Camat Cijeruk Sosialisasikan Program Panca Karsa Bupati dan Wakil Bupati Bogor


Loading

B-CHANNEL, CIJERUK – Setelah resmi dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin – Iwan Setiawan bakal merealisasikan program Panca Karsa yang merupakan lima cita-cita untuk pembangunan Kabupaten Bogor selama lima tahun kedepan.

“Program ini nantinya akan dikerjakan dalam 100 kerja Bupati dan Wakil Bupati selama memimpin Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, “demikian disampaikan Camat Cijeruk, Hidayat Saputra Dinata dalam acara Sosialisasi 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2019 – 2024 diaula kantor Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (08/01/19).

Menurutnya, para Camat dan Kepala Desa harus bisa mensosialisasikan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor kepada masyarakat. Dimana, program Panca Karsa ini diantaranya Bogor membangun, Bogot sehat, Bogor cerdas, Bogor maju dan Bogor Berkeadaban.

“Tentunya diarahkan ke perangkat Desa serta Kecamatan dan semua elemen masyarakat yang ada, minimalnya ke tingkat RT, “ujarnya.

Ia menjelaskan, secara bertahap melalui evaluasi perencanaan sosialisasi ini untuk memberikan kontribusi pada masyarakat dengan tujuan yakni hanya menyampaikan tahapan-tahapan guna dilaksanakan di musdes nanti. Kemudian akan di aplikasikan pada tahun 2020.

“Memang benarnya nanti tahun 2020 dan kewenangannya pun ada di Bupati. Kalau Camat hanya sebagai penyelenggara masyarakat saja dan memberikan masukan-masukan soal bagaimana keadaan pemerintahan khususnya di Cijeruk, jadi secara teknis Bupati yang akan melaksanakannya sesuai janji saat kampanye waktu itu, “ungkapnya.

Soal pembangunan infrastruktur sendiri, lanjut Camat, akan digabungkan dengan bantuan Dana Desa (DD). Kemudian direncanakan dalam musdes. Dengan kata lain menyerap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Mau ga mau Bupati itu sudah mencanangkan membangun dari Desa. Jadi apa yang disampaikan mengenai infrastruktur kewenangannya dari Desa dulu, lalu diajukan ke Kecamatan. Setelah itu baru kita kasih tembakan mengenai apa yang dibutuhkannya. Sebab kita juga masih punya hutang seperti kantor Puskesmas, Koramil dan Polsek, “pungkasnya.

Reporter : Agus Sudrajat.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *