Bersama Miss Universe, Royal Safari Resort Kembali Tanam Sayur


B-CHANNEL, CISARUA – Sebagai salah satu komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, Royal Safari Resort kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Bunga Jelitha Miss Universe Indonesia 2017 di Royal Safari Resort, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (29/11/18).

Kegiatan mengangkat tema Plant For Health yaitu penanaman secara sehat yakni sayuran Hydroponic.

Marcomm Manager Royal Safari Resort (RSR), Dian Sagita Andriyani mengatakan, alasan mengangkat sayuran hydroponik, karena Royal Safari Resort memiliki kebun Hydroponic. Untuk itu, dalam acara tersebut pihaknya berbagi ilmu sekaligus mengadakan pelatihan kepada masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Cisarua.

“Untuk mengetahui cara menanam sayuran Hydroponic yang baik, para peserta diajak kelokasi perkebunannya guna melihat langsung serta diberi materi dan bimbingan tentang bagaimana cara penanamannya, mulai dari pemilihan biji yang baik, tempat hingga menanamnya sendiri. Tentunya, dengan harapan agar nanti peserta yang hadir dan mengikuti pelatihan ini bisa berbagi ilmu kepada warga lainnya,”ungkap Dian.

Manager Royal Safari Resort, Lisyuwati menjelaskan, kegiatan CSR merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Royal Safari Resort. Dimana, dalam setahun sekali pihak Royal Safari Resort sudah banyak melaksanakan kegiatan – kegiatan lainnya.

“Adapun salah satunya yang sekarang kami adakan sekarang dan ini tidak hanya bersifat komersil. Mengapa, sebab kami berpikir Hydroponic ini harus hiprotektif dengan sangat luas sekali. Makanya, secara suka cita dilakukanlah program ini untuk sharing pada warga masyarakat disekitar lokasi Cisarua Puncak,”ujarnya.

Dikatakannya, selain akan disediakan bibit, para peserta juga akan diajari bagaimana tentang cara penanaman hydroponic yang benar dan baik, karena baginya hydroponic merupakan program yang tidak bisa ditinggalkan, selain dari kegiatan lainnya.

“Untuk Hydroponic kami memang tidak bisa meninggalkannya, sebab tujuan dari adanya program ini adalah ingin mensejahterakan masyarakat.
Karenanya, kami berharap semoga dengan kegiatan ini akan mempunyai manfaat yang besar dikemudian hari baik untuk individu, kelompok maupun masyarakat sekitar,”tutupnya.

Disela kegiatan, Miss Universe 2017 Bunga Jelitha mengaku bangga atas apa yang telah dilaksanakan Royal Safari Resort tersebut. Mengingat, selain dapat bermanfaat juga bisa mendapat ilmu dari kegiatan itu.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap pihak Royal Safari Resort yang telah melaksanakan program Hydroponic ini. Karena selain bisa mengambil ilmu, kita juga bisa tahu akan bagaimana cara penanaman sayuran Hydroponic yang baik, mulai dari awal hingga bisa menjadi sayuran sehat nantinya,”kata Bunga.

Diakhir acara, kegiatan CSR ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yanh berasal dari lokasi sekitar cisarua puncak.

Reporter : Agus Sudrajat

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *