Beberkan Kinerja, Ini Yang Menjadi Fokus Komisi I DPRD Kota Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Komisi I DPRD Kota Bogor membeberkan beberapa kinerja kegiatan selama proses masa sidang pertama ditahun 2019-2020. Kegiatan antara lain kunjungan kerja (Kungker) dan koordinasi.

Diketahui, Komisi I diketuai Safrudin Bima dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang membidangi pemerintahan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Safrudin Bima mengaku kegiatan kinerja sudah berjalan dengan baik sesuai dengan hal-hal yang dilihatnya penting (urgent) untuk dipelajari.

Konteksnya tetap kita lihat, materinya tetap kita lihat. Jadi, kalau kita kunjungan kemana, kita koordinasi kemana, tetap yang dipertimbangkan oleh kami jelas harus yang berdampak terhadap kebijakan dan berbagai hal yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak,”kata Bima, dihadapan wartawan Pokja DPRD Kota Bogor yang bertugas di Kota Bogor, kemarin.

Lanjut Bima mengatakan, kepentingan masyarakat dicontohkannya, seperti persoalan-persoalan yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

Jadi kemarin kita sidak ke Disdukcapil, kita ingin memastikan bahwa layanan publik di Disdukcapil ini berjalan dengan maksimal, efektif dan baik. Ini dilakukan karena banyak masyarakat yang setiap harinya berbicara tentang kependudukan yang tidak semua mulus dan tidak mudah mereka urus. Jadi, ini adalah tugas Komisi I untuk mengawal kepentingan masyarakat,” kata pria yang akrab disapa SB ini.

Selain itu, SB menambahkan, Komisi I  akan mulai fokus pada perizinan dan persoalan aset di Kota Bogor. Ia mengaku, kedepan Komisi I akan bermitra ketat dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor.

Ini untuk menginventarisir aset-aset di Kota Bogor, termasuk mana yang sudah terakreditasi atau memiliki legitimasi. Ini supaya meyakini betul bahwa hak-hak yang berkaitan dengan publik dapat dijaga dan dijamin sedemikian rupa sesuai dengan konteks dan keadaannya,” jelas SB yang juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.

Ditempat yang sama, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy, mengaku, fungsi dan tugas Komisi I di bidang pemerintahan dalam proses masa sidang kesatu sangat luar biasa.

Jadi setelah kita dilantik, kita langsung road show sampai dengan Desember 2019. Dan alhamdulillah kurang lebih 13 kinerja atau kegiatan sudah kita lakukan secara bersama-sama dan ini menjadi (terbentuk) hubungan kekeluargaan yang sangat luar biasa didalam kinerja kami,” tutur Rusli.

Dari 13 kegiatan itu, sambung Rusli,  semua bisa diselesaikan dengan baik.

Tentunya ini akan kita tindak lanjuti berkaitan dengan evaluasi dan kinerja kita. Dan mudah-mudahan langkah kedepan di masa sidang kedua kita bisa mengoptimalkan lagi kinerja Komisi I kedepan,” pungkasnya. (Er/bc)

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *