Bayi Mungil Ini Ditemukan Warga Diatas Balai Bambu


Loading

B-CHANNEL, RUMPIN – Sesosok bayi mungil yang masih hidup, ditemukan oleh warga di atas balai bambu milik Ashari warga Kampung Parigi RT 02, RW 02, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/11/18).

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia 4 hari ini pertama kali ditemukan oleh Dede istri dari Ashari sekitar pukul 03.00 WIB dini pagi tadi. Dimana, saat itu ketika bangun dari tidur mendengar ada tangisan seorang bayi di depan rumahnya.

“Mendengar ada suara itu saya takut dan membangunkan suami yang kemudian melihat atau mengintip dari tembok bilik rumah saya dan setelah dilihat ternyata benar ada seorang bayi yang sedang menangis dengan keadaan terbungkus sarung yang ada diatas balai bambu di depan rumah kami ini,”tuturnya.

Mengetahui hal tersebut, ia dan suaminya langsung keluar rumah untuk membawa dan menggendongnya sekaligus memberitahukan pada kakaknya.

“Termasuk penemuan ini saya informasikan pada petugas security Lapan dan pihak RT setempat, serta warga sekitarnya. Sementara, untuk menjaga hal yang tidak di inginkan dan perawatan selanjutnya, bayi pun bawa ke rumah praktek bidan Rosdiana,”ujarnya.

Sementara guna pengembangan lebih lanjut pihak kepolisian telah melakukan dan mendatangi TKP penemuan bayi serta mengamankannya di salah satu bidan daerah Rumpin untuk dirawat sementara.

Selanjutnya, bayi tersebut diantarkan ke Dinsos Kabupaten Bogor. Saat ini kondisi bayi sendiri dalam keadaan sehat dan baik.

Reporter: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *