Arahan Kadisdik, KS dan Guru Bantu Siswa Belajar di Rumah


0Shares

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Hari ini seluruh instansi sekolah di Kota Bogor resmi diliburkan pemerintah Kota Bogor. Setelah sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya mengeluarkan surat edaran pada tanggal 15 Maret 2020 kemarin. Hal ini dilakukan Pemkot untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Covid-19, atau virus Corona di Kota Bogor.

Meski diliburkan, Kepala sekolah, guru dan orangtua diarahkan agar tetap beraktifitas membantu pendampingan siswa belajar di rumah, memberikan materi yang harus dipelajari.

Guru dan orangtua tetap beraktifitas membantu siswa belajar dirumah. Dan pastikan Kepala Sekolah dan guru-guru untuk menciptakan sekolah yang bersih dan sehat. Disamping menyelesaikan tugas-tugas administrasi dan tugas lainnya,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, H Fahrudin, Senin (16/04/20).

Fahrudin meminta para guru melakukan koordinasi dengan Dinkes atau instansi, terkait penyemprotan lingkungan sekolah, sterilisasi lingkungan sekolah, dan memperbaiki sanitasi yang tidak berfungsi.

Dengan dilakukan penyemprotan, sehingga saat siswa masuk sekolah sudah siap untuk memberikan pelayanan yang bersih dan sehat,”kata Fahrudin.

Fahrudin mengingatkan orang tua agar menjaga anak-anaknya untuk tetap tinggal di rumah, tidak bepergian dan mendatangi tempat keramaian kecuali ada hal yg sangat penting.

Jangan lupa berdoa, berolah raga, makan makanan dengan gizi seimbang, dan berpola hidup sehat yang dilakukan di rumah,”pesan Kadisdik.

Kadisdik berharap, aktifitas ini, dapat mencegah terjangkitnya virus corona dan menyakinkan orang tua bahwa anggota keluarganya sehat tanpa virus corona. (Erry/bc)

0Shares

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *