Peran Kejaksaan Tidak Soal Penegakan Hukum Semata

DCIM100MEDIADJI_0049.JPG


Loading

B-CHANNEL,KOTA BOGOR– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di halaman kantor Kejari, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (23/07/18).

Turut hadir dalam peringatan tersebut Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. Selain itu, tampak pula Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya serta Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhardiman.

Kepala Kejari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengaku sangat bangga karena dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tingkat Kota Bogor dihadiri lengkap oleh para Muspida. “Dengan hadirnya seluruh pimpinan Muspida dan undangan lainnya menjadi motivasi dan semangat bagi kami ke depannya untuk berbuat lebih baik dengan sinergi antar lembaga,” ungkap Yudi.

Ia menambahkan, tema nasional Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini mengusung ‘Berkarya dan Berbakti dengan Sepenuh Hati untuk Menjaga Negeri’. Menurut dia, tema tersebut sangat relevan dengan upaya Kejaksaan yang diamanatkan untuk menjaga keutuhan dan membangun bangsa. “Tidak hanya terkait dengan tupoksi dalam penegakan hukum semata. Tetapi terkait juga dengan kontribusi dan peran kejaksaan dalam pembangunan secara aktif bersama dengan pelaku pembangunan lainnya. Kita akan berusaha untuk semakin profesional dan proporsional,” paparnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *