Warga RW 01 Desa Sukahati Santuni Anak Yatim dan Dhuafa


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Warga Desa Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa di lingkungan RT 05, RW 01, tepatnya di GOR Indag Kirana Residance, kemarin.

Santunan ‘bertepatan dengan hari Asyura di bulan Muharram 1445 Hijriah ini, mengambil tema ‘Memulyakan Anak Yatim Sebagai Wujud Keimanan Serta Ketaqwaan Kepada Allah SWT”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan zikir, solawat, doa bersama dilanjutkan dengan menyantuni 29 anak yatim dan 54 kaum dhuafa.

Menurut Yunus Daromi, Ketua Panitia sekaligus Ketua RT 05 setempat, mengatakan, bahwa  peringatan hari ‘Asyura penting untuk menambah rasa peduli terhadap orang lain, menanamkan sikap sosial dalam hidup bermasyarakat dan sebagai wujud keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Yunus mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan kekompakannya kepada warga RW 01 terlebih RT 05, sehingga hari ini acara berjalan sukses berjalan lancar. Kedepan, program seperti ini harus ditingkatkan karena bagian silaturahmi mempererat antar warga dilingkungan RW 01.

Ketua RW 01, H Muhammad Hasim menambahkan, program santunan anak yatim dan dhuafa merupakan agenda rutin setiap tahun di wilayah RW 01.

“Memang ini kewajiban kita semua untuk menghidupi anak-anak yatim dan dhuafa di lingkungan kita, meskipun hanya setahun sekali”, tambahnya.

Ia berharap kedepan, akan membentuk yayasan yang sifatnya permanen dan merekrut penggalangan dana. Terimakasih untuk semua masyarakat yang sudah berkontribusi untuk kepentingan bersama. (Tri/BC)

Comments are disabled.