Wah, Rata-rata Bus di Terminal Baranangsiang Bodong?


B-CHANNEL, KOTA – Kepala Terminal Baranangsiang Dedi Humaedi mengakui keberadaan bus rata-rata tidak memiliki kelengkapan surat dan telah habis masa KIR. Kendati demikian, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan operasi terhadap bus yang disinyalir tidak laik jalan.

Bus yang tidak memiliki surat dan habis masa KIR, diketahuinya saat dilakukan pemeriksaan rutin pasca menyusul terjadinya kecelakaan bus pariwisata pengangkut karyawan PT. Catur Putra Group (CPG) yang menelan banyak korban jiwa di kawasan jalur Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini.

“Iya benar, bahwa di terminal Baranangsiang banyak bus bus yang tidak memiliki surat surat atau tidak melakukan KIR. Kita sudah melakukan operasi razia, memang ada bus bus yang surat suratnya sudah mati atau tidak melakukan KIR.

“Pokonya ada bus besar dan ada juga bus bus kecil. Kita akan segera melakukan razia dan memeriksa seluruh bus bus disini. Besok hari Rabu akan kita razia. Semua bus yang tidak laik jalan dan melanggar peraturan akan ditindak tegas,”katanya. (*)

 

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *