Tim Bekerja Balitnak Adakan Vaksinasi Ayam Cianjur


Loading

B-CHANNEL, CIANJUR – Tim Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi, Bogor melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (01/10/18).

Kunjungannya itu dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi ayam kampung unggul Balitbangtan pada usia 10 hari di Rumah Tangga Miskin (RTM) Kampung Sadamaya, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

“Ya, hari ini kami bersama tim Bekerja lainnya seperti TKSK, tim puskeswan dan pendamping dari masing-masing RTM menyusuri kampung Sadamaya guna memberikan vaksinasi Gumboro ke 1 pada 1350 ekor ayam dari 27 RTM yang ada di Desa Cikancana ini, “kata Tenaga Keswan Balitnak Drh. Tri Wardhani dalam keterangan rilisnya yang diterima bogorchannel.id.

Ia menyebutkan, pemberian vaksin Gumboro jenis intermediate plus dilakukan bertujuan selain tepat untuk mencegah penyakit Gumboro pada ayam, juga memiliki kemampuan menembus kekebalan antibodi induk lebih awal.

“Bahkan, vaksin ini mempunyai kemampuan replikasi lebih cepat di bursa fabricius dan cukup sukses digunakan oleh petani ternak dibanding dengan jenis vaksin intermediate ataupun vaksin mild, “sebutnya.

Reporter: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *