Stok Bahan Pangan di Kota Bogor Aman, Harga Stabil, Hanya Ketersediaan Alat Kesehatan Alami Kelangkaan


0Shares

B-CHANNEL, KOTA BOGORKepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Gandjar Gunawan menyebut stok bahan pangan di pasar rakyat Kota Bogor masih aman. Gandjar juga mengatakan, harga pangan masih stabil dan belum melonjak tinggi.

Dari minggu kemarin, Disperindag sudah melakukan monitoring ketersediaan bahan-bahan pokok dan penting ke 20 toko swalayan yang tersebar di Kota Bogor. Dan hasil nya untuk stock pangan masih aman, serta belum ada harga pangan yg melonjak tinggi,”terang Gandjar, kepada BogorChannel, Rabu (18/03/20).

Sementara untuk ketersediaan alat alat kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, hand soap, tissue basah, alat pendeteksi suhu di toko swalayan dan apotik pantaun Diseprindag sudah sangat langka dipasaran.

Temuan hanya di kelangkaan masker dan hand sanitizer serta alat pendeteksi suhu. Itu posisi kosong di seluruh toko swalayan dan sejumlah apotik,”katanya.

Mantan Kepala Harian BPBD Kota Bogor ini lanjut mengatakan, bahwa Disperindag Kota Bogor setiap hari terus melakukan pemantauan langsung ke sejumlah toko swalayan dan pasar rakyat.

Jadi sesuai arahan bapak Walikota, hasil pantauan di sejumlah toko swalayan dan pasar rakyat setiap hari akan kami laporkan ke Bapak walikota,”pungkasnya. (Erry/bc)

0Shares

Bisnis Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *