Santri Bogor Dukung Jokowi 2 Periode


Loading

B-CHANNEL,KOTA BOGOR– Sebanyak 500 santri yang tergabung dalam Barisan Santri Bogor (BSB) menggelar aksi Longmarch dan deklarasi mendukung presiden Jokowi 2 periode untuk memimpin NKRI. Dukungan tersebut diberikan karena Pak Jokowi sangat dekat dengan para santri, kiai, dan ulama, hal tersebut dibuktikan dengan ditetapkannya hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober.

Koordinator BSB Samsul Arifin menyatakan, bahwa keberhasilan pembangunan yang dilakukan Jokowi sangat tumbuh pesat, aksesibilitas mengalami peningkatan signifikan.

“Keberhasilan program Pak Jokowi juga bisa dilihat dari Aceh sampai Papua. Selain itu, pak Jokowi telah terbukti melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan Islam baik di Indonesia bahkan dunia. Pak Jokowi terlibat aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan negara-negara Islam seperti Afganistan dan Palestina,”jelas Samsul, disela deklarasi.

Dalam deklarasi Barisan Santri Bogor, Samsul juga menyatakan beberapa point, antara lain, Santri Bogor siap sedia menjadi santri yang berpegang teguh kepada Islam yang rahmatan Lil Al-Amin, Pancasila dan undang-undang dasar 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Santri Bogor mendukung penuh dan siap memenangkan Ir. H. Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Santri Bogor menyerahkan pilihan wakil presiden sepenuhnya kepada bapak Ir. H. Joko Widodo

“Dukungan ini kami sepakati dan kami berikan setelah menelaah, meninjau rekam jejak, dan menilai kinerja pak Jokowi selama memimpin Indonésia,” ungkapnya, mewakili ratusan Santri Bogor.

Selain kesepakatan lain, pihaknya pernyataan ini dibuat dengan sesadar-sadarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan tendensi apapun melainkan demi kemajuan Bangsa dan Rakyat Indonesia tercinta.

“Adanya deklarasi ini merupakan sebuah bentuk penegasan dan wujud loyalitas yang diberikan oleh santri Bogor yang tuntuk mendukung kepemimpinan Jokowi 2 Periode dengan kembali mencalonkan diri di Pilpres 2019 mendatang,” tukasnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *