Sambut 10 Muharam, Warga Cigombong Santuni 120 Anak Yatim


Loading

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Memperingati 10 Muharam 1440, warga masyarakat Kampung Cigombong RT 01, RW 01, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan anak yatim.

Taopik Hidayat Ketua Panitia, Taopik Hidayat mengatakan kegiatan santunan yang diselenggarakan hari ini merupakan bagian dari kepedulian warga masyarakat untuk saling berbagi kepada anak yatim yang ada diwilayah Kecamatan Cigombong.

“Alhamdulilah, melalui kegiatan sosial yang baru kali pertama diadakan, hari ini kita bisa berbagi kebahagiaan dengan 120 anak yatim yang diambil dari beberapa desa yakni Desa Cigombong,Wates Jaya dan tugu jaya serta dari wilayah Kecamatan Caringin dan Cicurug,”ujarnya, Jum’at (21/09/18).

Selain menerima uang, lanjutnya, para anak yatim juga akan diberi bingkisan yang semuanya merupakan hasil sumbangan dari para donatur. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan terlibat dalam acara ini, sehingga kegiatan santunan anak yatim piatu bisa berjalan sukses dan lancar, “ucap Taopik

Sementara, tokoh masyarakat desa cigombong, Asep sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan tersebut, sebab tidak hanya berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu, namun juga dengan kegiatan santunan ini dapat mengingatkan dan menumbuhkan kebersamaan dalam mempererat tali silaturahmi sesama umat islam.

“Saya berharap kegiatan yang diselenggarakan hari ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena siapa lagi kalau bukan kita sebagai umat muslim yang peduli kepada para anak yatim piatu dan itu wajib hulumnya,”ungkapnya.

Acara yang dipusatkan di halaman Yayasan Garda Kerta Raharja Cigombong, dihadiri unsur Muspika, tokoh masyarakat, termasuk Caleg Partai Golkar, DPRD Kabupaten Bogor dapil III, Ine Nursyamsiah.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *