RM Minang Simpang Raya Bogor Hangus Terbakar, Lima Unit Damkar Diterjunkan Petugas


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bogor. Sebuah Rumah Makan (RM) Minang Resto Simpang Bogor Raya Sabtu (05/05/19) sekitar pukul 12:30 WIB siang hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran Resto yang bertempat di Jalan Pajajaran, Keluraham Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor ini diduga karena korsleting listrik yang berasal dari lantai tiga mes Karyawan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun pemilik mengalami kerugian ditaksir hingga puluham juta rupiah.

Salah seorang pemilik RM Simpang Raya Bogor Putri (28) mengaku, dirinya melihat api sejak siang sudah menyala di atas lantai tiga mes pegawai.

“Saya tidak tahu pasti penyebab terjadinya kebakaran,”kata Putri.

Sementara Kepala Bidang Damkar Pemkot Bogor Marse Saputra menuturkan, kejadian berawal dari tidak disadarinya alat pemanggang yang tidak digunakan ditinggal keluar oleh pegawai Resto.

“Karena ruang yang terbuka sehingga memungkinkan bara api panggang tertiup angin dan memicu bara menyala dan tidak ada yang menyadari,”ujar Marse.

Karena ditinggal pegawainya, lanjit Marse, hingga api pun membesar dan menyambar ruang tidur karyawan yang kebetulan terbuat dari bahan triplex yang mudah sekali terbakar dan penyimpanan arang batok kelapa.

“Salah seorang karyawan yang menyadari berusaha memadamkan api dengan apart namun tidak berhasil karena api sudah amat besar menyambar ruang karyawan. Hingga beberapa menit kemudian Damkar tiba,”terangnya.

Dalam kejadian, lima unit armada Damkar Kota Bogor dibantu Damkar Sektor Ciomas, Kabupaten Bogor diterjunkan kelokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

Reporter: Erry Novriansyah

Foto: Ist

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *