Ops Lodaya 2018, Polres Bogor Fokus Pada Dua Penindakan Ini


Loading

B-CHANNEL, BOGOR–  Selama 12 hari kedepan, terhitung Tanggal 30-12 Nopember 2018, Operasi Zebra Lodaya 2018 akan digelar serentak oleh kepolisian di seluruh daerah di Indonesia. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Bogor, Selasa (30/10/18).

Dihari pertama, Ops lodaya oleh Lantas Polres Bogor diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mako Polres Bogor dipimpin langsunf Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky dengan diikuti oleh personil gabungan dari Polri, Sub Den Pom AD, Dishub Sat Pol PP.

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres Bogor melakukan pemeriksaan Pasukan dan kendaraan serta menyematkan tanda pita operasi kepada 4 Personil Gabungan sebagai tanda Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2018 dimulai.

Kapolres Bogor menyampaikan Ops Lodaya fokus pada penindakan pelanggaran. Tahun 2018 ini yang pertama, terkait keselamatan lalu – lintas, misalnya moda transportasi masal seperti bus dan angkutan umum seperti truk, karena apabila terjadi kecelakaan yang fatal biasanya menyebabkan korban yang banyak dan dampak yang besar. Kedua adalah terkait dengan kelengkapan surat-surat berkendara.

Kapolres Bogor menjelaskan, pemeriksaan surat surat kendaraan terhadap pengesahan pajak. Sehingga dengan menertibkan surat-surat kendaraan motor tersebut secara tidak langsung juga memberikan sumbangsih kepada pemasukan negara dari sektor pajak.

“Hal ini dapat mendisiplinkan masyarakat untuk taat membayar pajak. Selain itu juga seperti penggunaan helm dan keselamatan lainnya bagi masayrakat juga tidak luput dari perhatian petugas,”jelas Kapolres.

Kembali Dijelaskan Kapolres, dalam oprasi kali ini, akan dilakukan sidak kepada kendaraan angkutan umum seperti angkot, bus, mini bus, truk dan tronton. Selain kendaraan yang menggunakan TNKB dinas, namun bukan menggunakan warna dinas. Sidak juga akan dilakukan terhadap penggunaan rotator kendaraan selain dinas.

“Polisi akan melakukan penindakan berupa sangsi administrasi seperti tilang yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jumlah total petugas yang dikerahkan sebanyak 240 personil,”tandas Kapolres. (dr)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *