Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, SDN Lengis Berbenah Diri


B-CHANNEL-CIJERUK– Saat ini SDN Lengis, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan langkah menuju penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Setelah sebelumnya SDN Lengis telah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten 2017 dan tingkat Provinsi 2018.

Hal demikian disampaikan Nurjamil Kepala Sekolah SDN Lengis Kecamatan Cijeruk, ditemui diruang kerjanya, Sabtu (09/01/19).

“Sekolah kami tahun 2019 sedang mempersiapkan langkah untuk meraih penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Untuk meraih predikat sekolah Adiwiyata harus mempunyai nilai sebesar 75. Untuk penilaian tergantung kepada sekolah yang berangkutan kalau sudah siap baru tim verifikasi akan meninjau dan melakukan penilaian,”jelas Nurjamil, kepada bogorchannel.id.

Nurjamil menambahkan, syarat untuk memperoleh sekolah adiwiyata nasional meliputi ruang terbuka hijau, bank sampah, sekertariat adiwiyata, ruang dokumentasi, biopori terpenuhi di setiap titik.

“Karena sekolah adiwiyata sekolah berbasis lingkungan. Selain itu administrasi juga harus terpenuhi,”terannya.

Ia berharap, apa yang dilakukan untuk melangkah mendapatkan legal sekolah Adiwiyata tingkat nasional ini mendaparlam hasil terbakk sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional ditahun 2019 ini.

“Tidak mudah memang, karena bersaing dengan semua sekolah yang ada di seluruh Indonesia. Tapi kami beserta guru pengajar, desa, kecamatan, dinas pendidikan kabupaten bahkan Propinsi optimis akan mendapatkan hasil terbaik,”pungkasnya.

Reporter:  Navin Niskal

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *