Jelang Kejurda U-14, PSSI Kota Bogor Matangkan Tim Melalui Friendly Match


Loading

BogorChannel.Id– Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bogor, melalui tim kepelatihan Usia 14 tahun (U-14) Kota Bogor terus mematangkan kemampuan para pemain melalui Friendly Match dan serangkaian jadwal latihan menjelang Kejuaraan daerah (Kejurda) U-14 yang diadakan oleh PSSI – Asosiasi provinsi (Asprov) Jawa Barat.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Atep Budiman yang dipercaya oleh Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Rahmat Hidayat sebagai manajer tim U-14 terus memantau perkembangan para pemain.

Jumat (7/6/2024), Tim U-14 berkesempatan menjalani laga persahabatan atau pertandingan uji coba ketiga dengan Kabupaten Bogor di Stadion GOR Pajajaran.

“Kegiatan sparring ini bisa menjadi barometer, tolak ukur bagi tim kepelatihan maupun anak anak untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan kemampuan masing-masing pemain, bahwa dalam Kejurda mereka akan bertemu dengan kesebelasan setipe dengan yang kita lakukan laga persahabatan ini,” kata Atep yang juga menjabat Manajer tim U-14 Kota Bogor.

Atep menambahkan, pertandingan persahabatan ini terus menunjukan perbaikan dan peningkatan. Pada pertandingan sebelumnya dengan Kabupaten Bekasi, Kota Bogor memperoleh skor imbang, sementara itu pertandingan dengan Kabupaten Bogor, U-14 Kota Bogor berhasil unggul 1-0.

“Artinya, memang bakat bakat usia muda di Kota Bogor ini banyak dan ini bagian dari kita menggali bakat tadi dan memberikan panggung kepada anak anak untuk bisa berkiprah di tingkat provinsi,” ujar Atep.

Rencananya Kejurda U-14 PSSI – Asprov Jabar akan dilaksanakan pada 22 Juni mendatang. Masih ada waktu sekitar 16 hari lagi maksimalkan untuk meminimalisir kelemahan dan kekurangan tim.

“Sampai pada saatnya nanti anak-anak bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan berharap bisa membawa prestasi yang baik membawa nama baik Kota Bogor,” ucap Atep.

Selanjutnya setelah ini akan ada beberapa menu latihan lainnya yang akan diikuti oleh tim U-14 Kota Bogor. Atep mengakui bahwa sejauh ini progres yang dimiliki oleh anak asuhannya memiliki peningkatan yang cukup signifikan.

“Untuk progresnya ada peningkatan yang sangat signifikan,” ungkap Atep.

Sebagai informasi, pada Kejurda U-14 PSSI-Asprov Jabar, Kota Bogor direncanakan akan menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasi grup.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor ini juga mengatakan kegiatan ini sebagai evaluasi dari pelatih setelah sebelumnya telah dilakukan seleksi dari beberapa sekolah formal, sekolah bola, klub bola di Kota Bogor di bawah PSSI Kota Bogor, yang kemudian terpilih 25 anak-anak terbaik yang sudah mulai latihan sejak awal dua minggu lalu hingga hari ini. (*)

Comments are disabled.