Jalur Bocimi Samping Jembatan Cikalang Longsor


B-CHANNEL, CARINGIN– Hujan deras mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya menyebabkan tekstur tanah labil di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi ( Bocimi), Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, hingga mengalami tanah longsor.

Tanah longsor sepanjang 25 meter diketinggian 7 meter tersebut terjadi tepat di ruas samping Jalan Jembatan Cikalang Km. 16. Kejadian sekitar pukul 14:30 WIB siang tadi.

Kapolsek Caringin AKP Dandan SH yang meninjau langsung lokasi longsor mengatakan, bahwa pengamanan disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah dilakukan dengan memasang Trafic Count di lokasi longsor. Memasang Terpal untuk mencegah terjadinya longsor susulan. Selanjutnya melaporkan kejadian ke Instansi terkait yaitu PLN dan Telkom. Karena tiang listrik dan telpon disekitar lokasi kejadian roboh.

“Sempat terputus aliran listrik karena tiang listrik roboh,”kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, peninjauan langsung hingga malam hari, Rabu (24/04/19), telah tiba tim dari Kementrian PU Pusat, guna memberikan upaya untuk melakukan pemasangan dinding penahan tanah dan saluran air di TKP.

Sementara longsor tidak menyebabkan kemacetan. Utuk situasi arus alin dari arah Sukabumi maupun dari arah Bogor tetap mengalir normal. (dr/bc)

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *