Hooligans Bogor Cetus Program Kebaikan Lewat Pengajian dan Santunan


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Eksistensi sebuah kelompok atau organisasi suporter bola fanatik Persib Bandung berdomisili di Bogor ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, wadah suporter bernama Hooligans Bogor berdiri sejak 2010 ini membawa citra baik bagi skuad (pengikut) fanatik bola, karena telah berhasil mengembalikan stigma negatif menjadi ke arah yang lebih positif.

Hal itu terbukti, dimana kelompok yang saat ini memiliki 800 anggota tersebar di Kota Bogor khususnya, telah mencetuskan program kebaikan yang dikemas dalam kegiatan pengajian rutin dan santunan anak yatim yang digelar setiap 1 bulan dua kali.

Terbaru, kegiatan tersebut digelar di Kampung Warung Bandrek RT 02, RW 13, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor pada Rabu (30/01/19) malam.

Pendiri Hooligans Bogor Dadang Senjaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dudung mengatakan, program yang menjadi kegiatan rutin merupakan hasil kesepakatan bersama pengurus dan anggota. Tujuannya, untuk memperbaiki citra suporter yanh selama ini dianggap negatif, dan ini bukan pencitraan.

“Intinya, wadah suporter ini ingin merubah dari pandangan hal negatif menjadi lebih positif. Kita ingin merubah itu, bahwa suporter bola fanatik juga beriman,”ucap Dudung, kepada bogorchannel.id, Kamis (31/01/19).

Dadang juga menambahkan, kegiatan pengajian dan santunan dilakukan secara bergiliran di setiap koordinator wilayah (Korwil) Hooligans Squad Siliwangi dan Hooligans Bogor Selatan.

“Kegiatan dilakukan keliling. Setiap kegiatan perwakilan anggota dimasing-masing korwil hadir. Ada 14 korwil yang bernaung di hooligans, perwakilan 10 anggota setiap kegiatan”kata Dudung.

Ia berharap, kegiatan yang sudah rutin berjalan, mendapat banyak manfaat. Dan ini menunjukan bahwa suporter itu tidak selalu urakan.

“Insha allah kita akan terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak mampu,”ucapnya.

Hooligans Bogor bertempat di Sekretariat di Taman Topi Square lantai LG, Jalan. Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Adapun sejumlah nama pengurus, antara lain. Pendiri, Dadang Senjaya ( Dudung), Panglima Indra Aggriawan (Ncek), Ketua Rian Ariana (Azay), Sekretaris Fajar Marantika (Taher), Sendy Afrianto (Acong).

Reporter: Erry Novriansyah

 

 

 

 

Komunitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *