Aksi Galang Dana Sulawesi Tengah, Alex Beri Apresiasi Karang Taruna Pitaloka


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sebagai bentuk peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah, Pengurus dan anggota Karang Taruna Pitaloka Kelurahan Cipaku, Kecamatam Bogor Selatan, Kota Bogor mengadakan penggalangan dana.

Penggalangan dana digelar Sabtu (13/10/18) malam di halaman kantor Kelurahan dihadiri warga dan para tokoh setempat. Hadir mewakili anggota DPRD Kota Bogor TB Alex Solihin juga merupakan warga setempat dan perwakilan dari Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) didampingi Ketua Karang Taruna Pitaloka, Ketua LPM dan beberapa pengurus warga.

Adanya aksi penggalangan dana tersebut, anggota Dewan dapil Bogor Selatan, TB Alex Solihin mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas diadakannya penggalangan dana oleh pengurus Karang Taruna Pitaloka Kelurahan Cipaku.

Menurut Alex, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, memang sudah menjadi kewajiban sikap responsif dan rasa simpati yang tinggi apabila saudara terkena musibah.

Atas kejadian tersebut, Alex juga meminta pafa korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah agar dapat mengambil hikmah. Sebagai manusia, kata Dia, harus lah selalu mengingat kepada Allah pemilik alam semesta, dan selalu meminta perlindungan.

Sementara, acara dikemas sederhana diisi hiburan tarian dari Sanggar Andika Teatrikal dan Teater. Selain hiburan musik akustik band oleh Bogor Blouse Comunity.

Sambil menyaksikan hiburan tersebut, pengurus dan anggota Karang Taruna menyapa tamu undangan yang hadir. Satu persatu mereka mengitari dan meminta partisipasi dana sumbangan seikhlasnya. (dr)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *