Tawarkan Berbagai Inisiatif, Grab Buka Fasilitas Grab Driver Center di Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Setelah meresmikan Grab Driver Center (GDC) di Jakarta pada September 2017 lalu. Grab Indonesia sebagai platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, menegaskan kembali komitmennya terhadap mitra pengemudi GrabCar melalui pembukaan Grab Driver Center (GDC) baru di Kota Bogor, tepatnya di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan, hal ini merupakan salah satu dari beragam inisiatif Grab untuk senantiasa meningkatkan taraf hidup, produktivitas, dan kenyamanan para mitra pengemudi karena mereka merupakan salah satu pilar utama yang berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Grab yang pesat.

“Kami percaya bahwa mitra pengemudi menjadi pusat dari apa yang kami lakukan. Kami senantiasa mendengarkan dan secara aktif mencari tahu celah yang dapat kami tingkatkan dan perbaiki berdasarkan masukan dari para mitra pengemudi kami. Berkat masukan tersebut, kami sangat antusias untuk mengumumkan berbagai inisiatif baru yang diadakan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mitra pengemudi kami seperti pembukaan Grab Driver Center baru di Bogor untuk lebih mendekatkan pelayanan terbaik bagi para mitra kami yang cukup banyak berkediaman dan tinggal di Bogor dan sekitarnya sehingga mereka tidak perlu berpergian jauh untuk mendapatkan pelayanan atas segala pertanyaan dan keluhan,” kata Ridzki, Selasa (6/3/18).

Selain itu, sambungnya, beberapa inisiatif baru yang dikenalkan bertujuan untuk membantu mengurangi biaya operasional keluarga para Mitra dengan memberikan berbagai manfaat menarik yang mencakup aspek finansial, serta menyediakan layanan yang lebih unggul bagi mereka. Hal ini juga sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi mitra pengemudi.

“Saat ini, Grab telah hadir di 117 kota di Indonesia dan menjadi brand yang paling sering digunakan di Tanah Air dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya. Pencapaian luar biasa ini, dapat terwujud berkat kontribusi para mitra pengemudi kami termasuk mereka yang berada di Bogor dan sekitamya. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras para mitra pengemudi di Bogor yang telah memberikan kualitas pelayanan terbaik dan menjadikan Grab sebagai platform transportasi daring terpercaya di Indonesia. Pembukaan GDC di Bogor ini menjadi momen apresiasi kami bagi mereka, sekaligus menunjukkan komitmen jangka panjang kami untuk terus berusaha mensejahterakan para mitra pengemudi kami,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang, lanjut Ridzki, dalam meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi, Grab memperkenalkan beberapa inisiatif yang dapat memberikan keuntungan bagi mereka, diantaranya; program Grab Lawan Order Fiktif (Opik), program Grab Umrah, Grab Benefits dan Fitur baru “Tujuan Saya/Lokasi Favorit”.

“Program “Grab Lawan Opik” kami jalankan untuk memberikan apresiasi kepada para Mitra kami yang telah bekerja dengan jujur dan akan selalu menindak yang melanggar kode etik Grab dengan melakukan kecurangan termasuk order fiktif (opik). Dalam program ini, para mitra pengemudi diajak untuk turut berpartisipasi dalam memberantas operasi opik dengan melaporkan rincian informasi terkait tindak kecurangan yang terjadi pada mitra pengemudi, penumpang atau mitra Iain yang bekerja sama dengan Grab ke fairplaygrab com. Grab menyediakan imbalan bagi pelapor pertama dengan tindak kecurangan yang terbukti merugikan perusahaan,” jelasnya.

Sedangkan Program Grab Umrah, pada tanggal 9 Maret 2018, Grab akan mengirimkan 32 mitra pengemudi terbaik dari seluruh Indonesia ke tanah suci Mekah untuk menunaikan ibadah Umrah. Hal ini merupakan bentuk konkret dari program peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi yang berfokus pada aspek keagamaan, dimana Grab menawarkan program Umrah bersubsidi dan program tabungan Umrah bagi para mitra pengemudi GrabCar dan pasangannya.

Masih kata Ridzki, untuk Grab Benefits, ini adalah program eksklusif dimana mitra pengemudi Grab dapat menikmati berbagai manfaat dan potongan harga. mitra pengemudi dapat mengakses semua pilihan manfaat dan potongan harga tersebut langsung dari aplikasi GrabDriver mereka. Melalui program ini, mitra pengemudi dapat berhemat dan menggunakan potongan harga yang ditawarkan untuk memaksimalkan pendapatan mereka. GrabBenefits ini mencakup seluruh aspek keuangan antara lain; penunjang keluarga, kesehatan, makanan, dan perawatan kendaraan.

“Kami juga mempermudah mitra GrabCar yang bertempat tinggal di Bogor dan sekitarnya dengan fitur baru “Tujuan Saya/Lokasi Favorit”. Fitur ini, memungkinkan para mitra mendapatkan order perjalanan dengan arah atau tujuan sesuai dengan keinginan mitra pengemudi. Fitur ini, menguntungkan mitra pengemudi karena memperkecil kemungkinan mereka menuju ke tujuan favorit tanpa order (kosong), misalnya mitra pengemudi dapat memilih tujuan yang searah dengan penumpang pada saat berangkat maupun pulang sehingga saat mereka kembali pulang ke Bogor mereka dapat sekaligus mencari penghasilan. Inisiatif baru ini, merupakan bentuk komitmen kami untuk para mitra pengemudi yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih mendekatkan Mitra GrabCar dengan impian dan kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Ridzki menambahkan, Grab menyediakan layanan GrabTaxi, GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood di Bogor untuk memberikan solusi atas meningkatnya kebutuhan akan transportasi yang aman, terjangkau dan nyaman, serta pesan-antar makanan dan minuman. Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 81 juta dan lebih dari 2,4 juta mitra pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 178 kota di 8 negara, termasuk Indonesia di mana Grab menyediakan layanan mulai dari ujung Barat hingga ujung Timur dan turut mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

 

Reporter/Foto: Andi

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *