M Iqbal Terpilih Jadi Ketua PC AMK Kota Bogor

0
8

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– M. Iqbal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC AMK Kota Bogor periode 2021-2026, menggantikan Mumuh Muchtarom yang telah menjabat selama 4 periode.

Keterpilihan M. Iqbal dihasilkan dari Musyawarah Cabang (Muscab) AMK yang digelar Badan Otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor di salah satu Hotel di Jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (05/06/21).

Pada kesempatan, Ketua AMK terpilih, M Iqbal mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pengurus AMK Kota Bogor yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk mengemban ketua.

“Amanah ini bukan suatu hal yang mudah, banyak tantangan untuk AMK Kota Bogor kedepan dalam rangka mencapai tujuan organisasi,” tuturnya.

Ia berharap, di kepimpinannya nanti nanti AMK Kota Bogor bisa menjadi ujung tombak dalam mencapai tujuan organisasi baik itu PPP ataupun AMK. Saya juga berharap nantinya AMK bisa menjadi playmaker di dalam kegiatan kepemudaan di Kota Bogor.

“Untuk bisa menjawab tantangan tadi, saya tidak bisa berjalan sendiri, saya butuh bimbingan dari senior, DPC PPP dan pengurus sebelumnya agar saya bisa dibimbing, diarahkan, diawasi dalam menjalankan jabatan sebagai ketua AMK selama 5 tahun kedepan,” kataya.

Dengan demikian, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus AMK Kota Bogor agar bersama-sama bekerja, bergerak untuk kemajuan AMK dan PPP di Kota Bogor.

Muscab yang dibuka Pimpinan Wilayah (PW) AMK Jawa Barat EF Joy Pendhita digelar di salah satu Hotel di Jalan Paledang, Kota Bogor, pada Sabtu (05/06/21).

Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Bogor yang diwakili Sekretaris Ardiansyah berharap, Muscab AMK Kota Bogor ini menghasilkan sebuah kelemimpinan AMK baru yang punya tenaga baru, energi baru dan solusi baru, karena solusi ini sangat perlu umtuk sebuah organisasi yang bertujuan untuk membesarkan organisasi itu sendiri.

“Mudah-mudahan musyawarah ini bisa menghasilkan solusi untuk membesarkan PPP, karena AMK adalah anak kandung PPP,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua AMK sebelumnya yang telah menggelar muscab ini. Muscab ini merupakan kegiatan terbaik yang diberikan Muchtarom di akhir jabatannya sebagai Ketua PC AMK Kota Bogor.

“Kebserhasilan pemimpin adalah mengakder, jadi hari ini kang Muctarom berhasil jadi pemimpin karena berhasil mengkaderkan gernerasi kepada berikutnya,” ujarnya.

Sementara Ketua PW AMK Jawa Barat EF Joy Pendhita menjelaskan, muscab biasanya identik dengan pergantian ketua, tapi bukan itu subtansinya. Hari ini AMK Kota Bogor terbukti bisa mengkaderkan dengan memilih ketua baru.

“Kita mempunyai program kerja, dan nanti disuport dari DPC. Untuk itu AMK ini bisa kerja bareng-barung untuk membesarkan PPP dan AMK,” katanya.

Sesuai arahan dari pusat, sambung Joy, Banom PPP, yakni AMK, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) bahu-membahu meningkatkan elektoral partai pada Pemilu 2024.

“AMK, GPK, GMPI, WPP, ke depan tidak ada aktifitas lain kecuali kerja-kerja elektoral. Sehingga badan-badan otonom partai harus aktif bergerak untuk meningkatkan kemenangan PPP,” tegas Joy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here