Jelang Acara, PSI Kota Bogor Sowan Ke Dedie Bahas Prokes

0
62

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Jajaran pengurus PSI Kota Bogor yang di Ketua Sugeng Teguh Santoso melakukan silaturahmi dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim.

Silaturahmi dalam rangka koordinasi dan komunikasi membahas seputar persiapan kegiatan rangakaian acara HUT Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke-6 tahun di Kota Bogor.

Agar rencana kegiatan berjalan sesuai harapan dan aturan ditengah pandemik virus Corona, PSI Kota Bogor meminta arahan dan petunjuk.

Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengatakan, dalam pertemuan bersama Wakil Walikota Dedie Rachim, membahas beberapa arahan kegiatan ditengah pandemi. Yang salah satunya arahan tidak menimbulkan kerumunan, kafasitas tidak boleh lebih dari 50 persen kafasitas tempat. Sedapat mungkin diruang terbuka, tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Hal itu wajib diterapkan agar tidak terjadi paparan Covid-19,”ujar Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso.

“Intinya arahan beliau harus kita taati, demi keberlangsungan acara peringatan HUT PSI ke-6 tahun Kota Bogor. Dan beliau juga sangat mengapresiasi kehadiran PSI yang meminta petunjuk,”kata Sugeng, Kamis (26/11/20).

Sugeng memaparkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan nantinya, antara lain kegiatan bersih-bersih di enam tempat rumah ibadah, baik Masjid, Gereja, Vihara dan Pura.

“Jadi kegiatan adalah untuk menguatkan toleransi antar umat beragama. Saya sampaikan bahwa kegiatan PSI juga mendapar apresiasi baik Kepala Kesbangpol Kota Bogor kang Dadang. Dimana dikatakan bahwa PSI mendapatkan peringkat yang paling intoleran, yang sebelumnya berada diperingkat dibawah telah naik signifikan pada peringkat atas. Tentu ini informasi yanh sangat berharga, karena rkeberadaan PSI salah satunya adalah menguatkan toleransi antar warga negara yang beragam,”ungkapnya.

Adapun kegiatan tadi, bahwa PSI juga sampaikan pada acara offline 28 November 2020 PSI Kota Bogor akan memberikan perhatian pada guru dan pekerja serta pada acara tersebut akan diberikan penghargaan pada LSM yang bekerja secara sukarela pada prinsip-prinsip kemanusiaan.

“LSM manakah yang akan diberikan penghargaan? nanti akan ada undangan pada LSM tersebut. Selain itu juga kita akan ada acara donor darah di tanggal 29 November nanti,”jelas Sugeng.

Reporter: Erry Novriansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here