Jalin Silaturahmi, PSI Sowan Ke Kiyai Minta Nasehat

0
51

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan kunjungan politik kepada para tokoh agama di Kota Bogor. PSI Pusat diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Dea Tunggaesti didampingi DPW PSI Jawa Barat dan DPD PSI Kota Bogor yang diketuai Sugeng Teguh Santoso, Senin (15/03/21).

Kunjungan silaturahmi ke para tokoh agama juga masyarakat dalam hal ini MUI Kota Bogor, PCNU Kota Bogor dan Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) bertempat di Al Ghozali, Jalan Semeru, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam kesempatan, Sekjen Partai Solideritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti mengatakan, kunjungan silaturahmi dilakukan dalam agenda ‘Hadir’. Hadir yang dimaksud yaitu datang sowan ke para tokoh agama dan semua tokoh masyarakat, tujuannya untuk saling mengenal satu sama lainnya, khususnya PSI.

Selain itu PSI harus ‘Hadir’ dan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam apapun itu bentuknya. Misal, bantuan sosial ketika ada bencana PSI harus hadir nomer satu paling depan, memberikan tanggap terhadap bencana apapun. Disamping bantuan nyata, nyata yang dimaksud yaitu membantu para UMKM. Intinya sesuai dengan tagline PSI ‘Kerja dan Hadir Untuk Rakyat’.

Ditambahkan Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC, kunjungan tersebut ingin bersilaturahmi kepada para alim ulama.

“Pertama kami yang muda muda tentu ingin sowan dan meminta nasehat kepada para ulama, kepada para kiyai karena bagaimanapun semangat muda tanpa dilengkapi ke arifan serta kebijaksanaan rasanya kurang. Dan sumber kebijaksanaan dan kearifan ihkfan, ikhsan itu adanya di ulama.

“Maka sudah betul tadi pak Kiyai bilang seharusnya para politisi yang datang kepada ulama untuk meminta nasehat, meminta arahan wejangan bahkan minta doa bukan ulama kemudian di tarik tarik atau datang ke politik, maka kesadaran itulah sesungguhnya datang kesini,” ucapnya.

Ia menyampaikan pihaknya sedang dalam etape safari yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Estapet safari tersebut sudah dua yang dilakukan yakni di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Nah sekarang etape ketiga di Jawa Barat, dimulai dari Depok kemarin, hari ini di Bogor, besok di Bekasi dan lusa di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Kemudian dilanjutkan nanti selanjutnya Indramayu, Karawang dan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Lanjut Furqan, dalam safari tersebut PSI melakukan beberapa rangkaian kegiatan yanh terdestribusi dalam banyak sekmen.

“Ada segmen anak mudanya yang kita datangi misalnya ke pelaku pelaku ekonomi kreatif, ada sekmen petani, peternak kemudian salah satunya yang kita datangi para ulama. Tapi jelas ketika datang kepada para ulama sadar betul kita datang sebagai murid, sebagai santri yang ingin mendapat baroqah dari ulamanya dengan nasehat dan dengan wejangan yang beliau sampaikan dan mudah mudahan itu bisa melunakan lidah kami, melembutkan hati kami ketika kami bersilaturahmi dengan masyarakat sehingga kami bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat kemudian menjadikan apa yang ada dimasyarakat menjadi substansi perjuangan kami di Jawa Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” tambah Furqan.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh mangungkapkan sangat senang dengan kedatangan partai tersbeut.

“Namanya silaturahmi kami pasti senang, silaturahmi tali kasih sayang dengan kunjungan berdasarkan tali kasih sayang ini pasti Allah membuka jalan rahmat, jalan rejeki dan jalan persaudaraan. Semoga perpolitikan di Indonesia semakin adem, semakin santun,” pungkas KH Mustofa.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here