Hadapi Pilpres 2024, Relawan Anies Baswedan Bogor Raya Segera Deklarasi

0
81

B-CHANNEL, BOGOR– Pemilihan presiden akan dihelat 2 tahun lagi, masih cukup lama sebenarnya. Namun konstelasi politik sudah mulai menghangat dengan digelarnya deklarasi yang diinisiasi para pendukung masing-masing tokoh yang dianggap memiliki kans untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2024 nanti.

Salah satu tokoh nasional yang digadang-gadang layak untuk maju sebagai calon presiden adalah gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (ABW, red-) . Di kota hujan, Bogor, sudah terlihat beberapa gerakan dari para pendukung ABW.

“Atas dasar urgensi kepemimpinan di republik yang kami cintai maka kami berinisiatif menggalang dukungan untuk Anies Baswedan. Kami melihat sosok mas Anies itu humanis, cakap dalam memimpin, dan mempunyai landasan agama yang kuat. Karena alasan itulah kami bergerak,” jelas Jajang Suherman, salah satu koordinator relawan ABW Korda Bogor Raya, ditemui media online ini, Selasa (16/11/21)

Untuk nama, para relawan sepakat menggunakan nama BERAKSI (Bersama Anies Kami Siap) sebagai wadah pergerakan. Kabarnya dalam waktu dekat akan dilaksanakan soft declaration atau deklarasi skala kecil guna mengukuhkan sekaligus meresmikan BERAKSI.

Sejatinya, BERAKSI sendiri dimulai dari Jawa Barat yang nantinya akan menyebar ke seluruh Indonesia. Relawan yang tergabung di dalamnya terdiri dari para pelaku di bidang pertanian, nelayan, peternak, UMKM, EKRAF, buruh, wanita, milenial dan lainnya yang membuktikan bahwa ABW diterima semua pihak.

“Secepatnya kami akan melakukan pertemuan dan berkoordinasi dengan seluruh relawan yang sudah bergabung di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat dan akan direncanakan di akhir tahun ini. Tapi semuanya belum ada keputusan final,” papar Gunawan Zulkarnaen, koordinator relawan ABW wilayah Kabupaten Bogor.

Saat disinggung mengenai apakah pihak ABW sudah mengetahui inisiatif ini, baik Jajang maupun Gunawan senada menjawab bahwa mereka sama sekali belum bertemu atau menjalin komunikasi dengan pria yang akrab disebut Goodbener itu.

“Belum ada komunikasi apapun dengan mas Anies. Kami harap bisa secepatnya, tapi kami juga sadar diri dan memilih untuk fokus menghimpun dukungan saja. Selebihnya biar waktu yang menjawab,” pungkas Gunawan.

Reporter: Rizza/redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here