FPKS Pantau Kinerja Pemkot dengan Cara Sapa Warga 

0
13

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Fraksi PKS DPRD Kota Bogor kembali mengadakan kegiatan “FPKS SAPA WARGA”. Mengambil titik awal di Jalan Paledang, seluruh anggota FPKS susur wilayah RW 04 Kelurahan Paledang dan diakhiri di lokasi pembangunan Masjid Agung Kota Bogor.

“FPKS SAPA WARGA” merupakan program rutin yang diadakan oleh Fraksi PKS untuk menyapa langsung masyarakat sekaligus memantau kinerja pembangunan Pemerintah Kota Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar dan seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor.

Karnain Asyhar menyebutkan kegiatan ini diadakan untuk bertemu langsung menyapa warga Kota Bogor sekaligus melihat langsung kinerja Pemerintah Kota Bogor.

“FPKS rutin menyapa warga. Ini dilakukan untuk mendekatkan mata dan telinga kami dari suara harapan masyarakat. Dari sapa warga ini, kita bisa memotret langsung kenyataan yang ada di lapangan. Termasuk progress pelaksanaan pembangunan yang seharusnya dilaksanakan oleh Pemkot. Ini menjadi tugas kami sebagai anggota dewan khususnya di sisi pengawasan” ungkap Karnain, Selasa (02/11/21).

Lebih lanjut, Karnain berharap dengan adanya kegiatan FPKS SAPA WARGA ini bisa membantu fraksi PKS dalam penyusunan kebijakan, prioritas program dan anggaran yang akan dibawa dalam rapat pembahasan kebijakan APBD antara DPRD dan Pemkot.

Penanggungjawab kegiatan FPKS SAPA WARGA kali ini, Adityawarman Adil jelaskan temuan-temuan yang ada selama kegiatan berlangsung kemarin.

“Banyak hal yang kami temukan dari kegiatan ini. Mulai dari banyaknya rumah dalam kondisi tidak layak huni, kondisi tebing yang longsor, hingga Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sudah rusak. Jelas ini sangat memprihatinkan mengingat wilayah Paledang dan Panaragan ini sangat dekat dengan pusat pemerintahan kota Bogor”, tegas Adit.

Antusias warga menyambut para Anggota Fraksi PKS sangat besar. Terlihat dari beberapa tokoh warga yang sambangi rombongan. Tidak sedikit juga para warga yang keluar rumah hanya untuk bertemu dengan para anggota parlemen dari PKS ini.

Setelah menyusuri wilayah Paledang dan Panaragan, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan Masjid Agung dan Alun-alun Kota Bogor di kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah.

Sengaja dipilih titik akhir di Masjid Agung mengingat Fraksi PKS memiliki perhatian khusus dengan jalannya pembangunan Masjid Agung. Fraksi PKS ingin melihat langsung kemajuan proses pembangunan Masjid Agung Kota Bogor.

“Dari awal kami selalu dorong agar pembangunan Masjid Agung ini segera diselesaikan. Hari ini kami langsung pantau progress pembangunan dari anggaran Rp 32 M yang telah dialokasikan oleh DPRD dan Pemkot Bogor”, tutup Adit. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here