Bicara Pilkada, Ketua Nasdem Kota Bogor Puji Sosok Dedie Rachim

0
83

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bogor Benninu Argoebie membuka obrolan politik terkait Pilkada Kota Bogor kedepan.

Ben sapaan akrab Benninue menyebut, selama 1 tahun menjabat sebagai pimpinan partai besutan Ketum Surya Paloh, pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting Nasdem sudah terbentuk dan  tersebar di 68 kelurahan dan 6 kecamatan se-Kota Bogor.

Dengan begitu, dirinya optimis pada Pilkada nanti, Nasdem Kota Bogor bisa menempatkan enam hingga tujuh orang sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bogor.

“Secara umum kita sudah siap tempur, target bisa dapat 6-7 kursi di DPRD Kota Bogor lah. Bulan enam mulai buka pendaftaran untuk caleg,” kata Ben, saat temu media di Sekretariat Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kota Bogor, Rabu (31/03/21).

Soal peluang maju sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor 2024, dirinya menegaskan, bahwa jika berhasil Nasdem menambah kursi dari satu kursi kini jadi enam atau tujuh kursi nantinya, pastinya akan masuk dalam kontestasi pilkada wali kota.

“Kalau partai kita capai target kursi, kita akan masuk kontestasi pilkada dan instruksi pusat jelas, kader yang diutamakan maju,” kata Benn.

Diakui Benn, dirinya menargetkan enam hingga tujuh kursi bukan perkara mudah. Kendati begitu, dirinya menegaskan akan memperkuat infrastruktur serta logistik partai.

“Kita belajar dari yang sekarang, maka infrastruktur partai kita perkuat bahkan sampai ke tingkat RW. Termasuk logistik juga kita siapkan,” tegasnya.

Buatnya, niat untuk membangun daerah memang harus bisa berada dalam tatanan pimpinan. Berkaca dari pengalamannya menjadi ketua KONI, yang ia bisa bangun prestasi dan organisasi setelah menjadi pimpinan.

Kiprah Benn sebagai Ketua KONI Kota Bogor telah berhasil memenuhi target prestasi pada beberapa event olahraga bergengsi, termasuk perhatian terhadap para para atlet Kota Bogor, menjadi salah satu alasan namanya masuk bursa pada pilkada wali kota mendatang.

Bahkan, sempat ramai namanya digadang maju mendampingi Dedie Rachim yang saat ini menjabat wakil wali kota Bogor.

Benn juga tidak menampik sosok Dedie Rachim punya potensi besar sebagai F1 dan partai Nasdem pun melihat hal itu.

“Buat saya sosok pak wakil punya aura dan semangat beda. Ia tipikal orang yang kerja saja. Kedekatan dia dengan warga Bogor sudah bagus ya, setiap diundang, selalu usahakan hadir. Selain itu punya fisik yang bagus dan visioner. Kalau pak Dedie maju wali kota, ia punya potensi besar dan Nasdem melihat itu,” tukas Benn.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here