BERAKSI Jawa Barat Siapkan Pengkaderan 2500 Relawan Pendukung Anies Baswedan Calon Presiden 2024

0
44
Beraksi relawan anies baswedan jawa barat

B-CHANNEL, BANDUNG– Setelah deklarasi di beberapa wilayah di Jawa Barat, kini para koordinator BERAKSI (BERsama Anies Kami SIap) bersiap melakukan pengkaderan yang dikhususkan untuk para pemilih pemula atau Generasi Z, Milenial, komunitas komunitas masyarakat dan grassroot yang jumlahnya lebih dari 2500 orang. Nantinya para relawan ini akan memiliki beberapa tugas yaitu membantu para pemilih pemula dan milenial menghadapi pemilu 2024, mensosialisasikan calon presiden Anies Baswedan, dan membentuk jaringan sampai satuan wilayah terkecil.

Setelah mendeklarasikan di Bogor, relawan BERAKSI kembali melakukan deklarasi di wilayah Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi sebagai kesiapan mendukung Anies Baswedan untuk maju dalam konstetasi pemilihan presiden tahun 2024 nanti dan pembentukan kader relawan wilayah.

Koordinator Beraksi Kabupaten Bandung dan Kota Bandung M. Jacka yang juga penggiat komunitas sosial dan ekonomi kecil dimasyarakat menyampaikan bahwa Anies pilihan yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan peran masyarakat di sektor ekonomi khususnya pertanian, peternakan dan perikanan yang selama ini masih mendapatkan porsi yang kecil.

Senada dengan Koordinator Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, Cecep Amilin yang aktif dalam pergerakan buruh, pasar, nelayan, pemuda dan pendukung garis keras jokowi, melontarkan bahwa sudah saatnya ada presiden yang mengajak memberikan ruang yang besar bagi kalangan menengah ke bawah agar ikut membangun dan mengarahkan ekonomi Indonesia yang berkerakyatan.

Iwan Masna Penggiat Pendidikan, Komunitas Masyarakat dan HAM dan kelembagaan, juga koordinator Kabupatem Subang dan Kabupaten Karawang menegaskan, bahwa Anies bukan hanya pilihan tapi kebutuhan wajib bagi masyarakat dan Indonesia, karena dalam diri Anies terdapat perpaduan yang saling melengkapi secara nilai personal, kapasitas dan kapabilitas yang di butuhkan seorang pemimpin visioner.

Alasan beragam yang di sampaikan kader relawan mendukung Anies Baswedan, tapi semua sepakat bahwa pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang komplit untuk memimpin Indonesia.

“Pak Anies itu orangnya santun, jujur, dan cakap dalam memimpin karena itu sepenuh hati saya siap mendukung beliau,” ucap Mustika Dewi, seorang ibu penggiat komunitas perempuan sambil berkaca-kaca.

Begitupun Sukma seorang Pecinta Budaya dan seni yang berprofesi sebagai pelaku usaha kecil menengah berharap, jika Anies menjadi presiden dapat memberikan prioritas lapangan kerja seluas luasnya dan melibatkan para pelaku budaya seni agar bisa mandiri.

Demikian dengan Kaka Sentosa, aktivis buruh dan mantan relawan Pilpres sebelumnya, berharap, pemerintah yang nanti di pimpin Anies agar mampu memberikan solusi terkait efek dari pandemi.

“Banyak karyawan pabrik yang dirumahkan dan mereka bingung mau melakukan apa. Tinggal di daerah ada keterbatasan sumber penghasilan. Sementara kalau pergi ke kota (Bandung atau Jakarta) takut terpapar virus atau kena penyekatan, “ungkapnya.

Kegiatan persiapan pengkaderan ini diakhiri dengan penyebaran Benih ikan di Genangan Saguling dan sungai Citarum oleh relawan BERAKSI sebagai inisiasi agar sektor perikan dijadikan sektor unggulan di pemerintah Anies nanti.

“Kami peternak ikan dari pinggiran sungai Citarum yang mengalir sampai jauh ke perbatasan Karawang-Bekasi menghantarkan dukungan untuk Pak Anies menuju istana agar membela para peternak ikan agar mendapatkan penghasilan yang cukup dan layak,”ucap  Asep Dadang pemilik jala apung ikang di Saguling.

(RZ/BC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here