Warga Ciletuh Tertindas, PMII Demo MNC Land

2
4174

B-CHANNEL, CIGOMBONG– Ratusan masa dari berbagai elemen organisasi tergabung dalam Forum Rakyat Ciletuh menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor MNC Land, Kamis (01/10/20). Dalam aksinya mereka menuntut keadilan pihak MNC land yang dirasa merugikan masyarakat warga Ciletuh.

Perwakilan masyarakat juga Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Wahab Sunandar menyatakan, aksi dilandasi karena masyarakat ciletuh terlalu lama hidup menderita dan terbelenggu dalam tekanan pengembang di wilayah tersebut, dalam hal ini MNC Land.

“Masyarakat banyak dirugikan, yang salah satu satunya soal lahan makam yang masuk dalam skema pembangunan MNC dan hak masyarakat yang belum di selesaikan oleh pihak MNC” kata Wahab.

Pihaknya bersama PMII akan terus mengawal proses ini sampai titik darah penghabisan, sampai keadilan bagi masyakarat bisa ditegakkan.

Sementara menurut salah satu pengurus warga Ciletuh, Jaja, selama ini warganya tidak pernah menandatangani prihal perizian lingkungan selama tujuh tahun yang lalu, sejak adanya pembangunan dari pihak MNC Land.

“Jadi ini warga mengalami penindasan dan ketidakadilan dari pihak MNC. Saya sangat yakin, bahwa pihak MNC tidak memiliki izin dari warga, karena saya ada di tengah – tengah warga, dan saya mohon pihak MNC selesaikan ganti rugi atas tanah garapan warga yang belum ada sampai dengan sekarang ini,” tandas Jaja yang juga Ketua RW setempat.

 

 

Reporter: Risky

 

2 KOMENTAR

  1. harusnya perusahaan lokal bisa membantu memberdayakan masyarakat lokal untuk lebih mensejahterakan penduduk di sekitar situ…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here