PKL Area Masjid Attawun Puncak Bogor Dibongkar Pol PP

0
32

B-CHANNEL, PUNCAK– Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melakukan pembongkaran terhadap puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di area parkiran Masjid Attawun, Puncak Cisarua, Bogor.

Pembongkaran lapak PKL oleh petugas gabungan tersebut, karena kerap menimbulkan kerumunan massa ditengah pandemi covid yang saat ini kasusnya semakin meninggi.

Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana memimpin jalannya pembongkaran bersama dengan 110 personil Satpol PP dengan dibantu oleh TNI Polri besama-sama membantu untuk mengeluarkan barang milik pedagang.

Dijelaskan Iman Wahyu, bahwa area parkir yang dijadikan tempat berjualan tersebut sering terjadi kerumunan pada hari libur dan dikhawatirkan dapat memicu kluster baru penyebaran covid-19.

‚ÄúSekarang ini PPKM skala Mikro masih berlaku di Kabupaten Bogor dan diarea ini sering terjadinya kerumunan. Kita khawatir terjadinya kluster baru penyebaran covid-19″ungkap Iman dikonfrimasi media, Rabu (23/06/21).

Selain itu, lanjut dia, pembongkaran lapak PKL dikawasan wisata Puncak ini, yang utama mengembalikan kembali fungsi area parkir Masjid, dengan adanya PKL disini.

“Jadi, kembalinya fungsi area parkir yang didirikan Masjid Attawun pengunjung Masjid yang menggunakan mobil harus memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan, sering juga menimbulkan kemacetan,”sambung Iman.

Ditambahkan Iman, total  lapak PKL di area Masjid jumlahnya ada 61 lapak yang dibongkar, dimana PKL yang berdiri diatas area yang seharusnya tempat parkir.

“Tidak seluruh lapak PKL yang dibongkar pada hari ini. Lapak PKL yang dibongkar adalah lahan parkir area masjid Attawun yang didirikan PKL,”jelasnya.

Ia berharap, masyarakat yang berkunjung ke Masjid Attawun dapat lebih nyaman dengan adanya pembongkaran ini dan tidak ada lagi kerumunan massa yang dapat memicu kluster baru.

Sementara pembongkaran oleh penegak perda itu sempat terjadi penolakan dari para pedagang yang tidak ingin lapaknya dibongkar, namun dapat direda oleh para petugas di lokasi.

Reporter: Risky/BC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here