Lapuk Termakan Usia, Dua Rumah Warga di Cimahpar Ambruk Seketika

0
12

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Dua unit bangunan rumah milik warga di Jalan Guru Muhtar Kampung Anyar RT 01, RW 16 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor seketika ambruk, Selasa (08/06/21).

Ambruknya bangunan itu disebabkan lantaran sudah tidak kuat menahan dan rapuhnya bangunan akibat lapuk termakan usia.

Kejadian bangunan roboh ini terjadi pada dua bangunan rumah yang dihuni oleh 4 Kepala Keluarga (KK) 14 Jiwa. Setiap bangunan rumah dihuni oleh 2 KK, namun bangunan roboh yang terparah terjadi dirumah atas nama Zaenal Aryanto dan Siti Sakinah.

Konstruksi atap rumah yang sudah tidak kuat dan rapuh mengakibatkan atap rumah roboh dan menghancurkan tembok rumah sehingga rusak berat. Kejadian bangunan roboh ini juga menimpa pada warung yang ada disebelahnya sehingga rusak berat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patricinio saat dikonfirmasi Rabu (09/06/21) mengatakan, kejadian sekitar siang pukul 13.00 WIB. Beruntung saat kejadian tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Sementara kata Theo para pihak terdampak saat ini masih mengungsi kerumah kerabat terdekat serta membutuhkan bantuan natura dan perlengkapan lainnya.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here