Crane Di Proyek Double Track Jurusan Bogor-Sukabumi Terguling

0
20

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kecelakaan terjadi di mega proyek pembangunan Double Track milik PT KAI jurusan Bogor-Sukabumi kawasan Batutulis, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan.

Sebuah alat berat (crane) terguling bebas diatas tanah labil pembangunan double track. Sebelumnya crane tersebut mengangkat rangka besi bagian dari jembatan penghubung antara sungai kecil dan jalur rel kereta api diketinggian kurang lebih 10 meter.

Kejadian pada Minggu (06/06/31) sore itu sempat viral di media sosial. Sebab, warganet berhasil merekam sebuah video kejadian yang tak biasa itu.

Dalam video berdurasi 28 detik itu terlihat crane sedang mengangkat bagian rangka jembatan rel hingga terguling selain tanah labil juga tak kuat menahan beban.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau rumah warga yang tertimpa atas kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio langsung bergegas menuju lokasi. Ia mengaku tidak mendapatkan informasi dan data lengkap dari pihak proyek,

“Pihak dari proyek tertutup saat personil TRC-PB BPBD Kota Bogor akan bertanya mengenai hal itu. Bahkan untuk foto dilokasi kejadian pihak proyek tidak mengizinkan mengambil foto kendaraan alat berat crane yang terguling,”tandasnya.

Untuk diketahui, pembangunan proyek Double Track di kawasan Bogor Selatan Kota khususnya saat ini tengah di geber pihak PT KAI. Pembangunan tersebut juga membuat banyak warga yang terdampak resah. Terlebih pasca adanya kejadian kecelakaan tersebut.

Reporter: Erry Novriansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here