Bruukk! Tiga Ruang Kelas SDN Otista Kota Bogor Roboh

0
14

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Siang bolong itu tak ada angin maupun hujan, mendadak bangunan atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Otista Kota Bogor, sekira pukul 11. 48 WIB ambruk seketika, Kamis (16/09/21).

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio F mengatakan, atap yang mengalami ambruk disiang hari terjadi di tiga ruangan kelas.

“Ruangan yang atapnya ambruk sebanyak tiga ruangan, ruangan kelas 6A, 6B, 6C dan 4A,” tutur Teofilo saat dihubungi lewat pesan WhatsApp.

Ia menduga penyebab ambruknya atap tersebut akibat struktur bangunan yang sudah lapuk. Dalam kejadian ini, sambung Teofilo, tak ada korban luka maupun jiwa.

“Kondisi saat ini sedang dilakukan evakuasi genteng oleh TRC-PB BPBD,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat, salah satu Sekolah Dasar yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur ini bakal digunakan para murid  dan Dewan Guru untuk beraktivitas kembali belajar mengajar, setelah Pemkot Bogor akan memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pasca Kota Bogor dinyatakan level 3 Covid 19. (ER/BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here