Banjir Menahun di Pamoyanan Tak Pernah Teratasi, KNPI Sebut ‘Pemerintah Acuh dan Lakukan Pembiaran’

0
169

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Belum ada solusi penanganan soal banjir langganan yang kerap terjadi disepanjang Jalan RE Sumantadiredja, depan Perum Pamoyanan Hijau, Kampung Bojong, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, membuat Pengurus KNPI Bogor Selatan Abdul Haris buka suara.

Bador sapaan akrab Abdul Haris selaku Ketua KNPI Bogor Selatan menyoroti betul terkait persoalan tersebut. Ia juga menyayangkan banjir dari tahun ke tahun ini tidak pernah rampung teratasi. Padahal jalur sepanjang jalan itu merupakan jalur alternatif yang berada di tengah perkotaan.

“Jadi dampak sosialnya jelas, tentu sangat menghambat aktivitas masyarakat yang melintas, khususnya para pengendara baik mobil juga motor,”katanya.

Menurut Bador, program pemerintah saat ini terkait pembangunan masyarakat sedang gencar-gencarnya di lakukan di semua sentra wilayah sampai ke pelosok-pelosok. Namun, persoalan banjir yang sudah menahun ini tak kunjung ada solusi perbaikan. Entah aparatur pemerintah dengan sengaja membiarkan ini terjadi atau acuh terhadap dampak banjir yang meluap dikala hujan deras tiba.

“Saya perhatikan, memang belum ada upaya serius dari aparatur di wilayah untuk menuntaskan persoalan banjir ini. Seharusnya, aparatur di wilayah peka terhadap kondisi saat ini, terlebih memasuki musim penghujan. Jangan seolah abai dan diam saja, tidak ada niatan untuk berupaya memberikan solusi terhadap banjir tahunan ini,”ungkap Bador, Kamis (23/09/21).

Ia berharap ada upaya kongkrit dari pemerintah melalui aparatur di wilayah agar persoalan banjir ini cepat teratasi. Terlebih pada musim penghujan.

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu, aparatur pemerintah baik ditingkat kelurahan dan kecamatan juga dibantu warga sekitar pernah turun langsung dan berjibaku melakukan penanganan banjir tersebut, bahkan dalam hal ini melibatkan dinas terkait. Namun, sampai hari ini banjir tersebut terus terjadi, bahkan semakin parah terpantau setiap kali turun hujan.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here