Siswa SDN Gadog Diberi Penguatan Profil Berpancasila 

0
192

B-CHANNEL, TAMANSARI–  Dalam rangka puncak perayaan penguatan profil pelajar Pancasila Tentu saja Ini adalah bagian dari program Kementerian nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristekdikti terkait tentang program sekolah penggerak.

Salah satu SDN Gadog 1 Desa Sukaya, Kecamatan Tamansari yang dipercaya oleh pemerintah sebagai penggerak di Kabupaten Bogor angkatan pertama yang wajib melaksanakan program tersebut.

Ditemui disela kegiatan, Selasa (21/12/21), Kepala Sekolah SDN Gadog 1 Dudu Kurniadi menjelaskan, bahwa proyek penguatan profil pelajar pancasila adalah program yang memang harus dilaksanakan untuk menciptakan peserta didik yang berprofil pelajar Pancasila. Dimana memanfaatkan hasil sumber daya alam di lingkungan sekitar kita berbagai macam produk yang bisa tersebut.

“Profil pancasila ada 6 hal yaitu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yg maha esa, mandiri, kreatif, berfikir kritis. Jadi nilai-nilai program Pancasila harus bisa diterapkan oleh para peserta didik untuk menjadikan mereka sebagai pelajar-pelajar ke depan dengan pemahaman Pancasila di kehidupan sehari-hari,”jelas Didu.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here