Rektor Unpak Lantik Delapan Pejabat

0
43

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Rektor Bibin Rubini melantik tujuh pejabat di lingkungan Universitas Pakuan Bogor. Diantaranya tujuh dekan dan satu wakilnya.

Dalam kesempatan itu Dekan FMIPA Asep Denih mengatakan, setelah dia dilantik jadi Dekan FMIPA nantinya fakultas yang dibawah komandonya selain mengedepankan pengajaran, mahasiswanya pun akan lebih sering melaksanakan penelitian ke luar negeri.

Tak hanya itu, dia pun bersama dosen lainnya di Yayasan Siliwangi akan melanjutkan kerjasama tingkat international yang saat ini sudah berjalan. Kata dekan, saat ini Pakuan sudah melakukan pertukaran pelajar antar negara. Diantaranya Indonesia dan Malaysia.

“Pemilihan dekan, adanya masukan dari Senat kepada Yayasan. Selanjutnya pak rektorlah yang memilih nanti kandidatnya. Tak hanya keputusan universitas, Yayasan Siliwangi juga turut memberikan keputusan. Untuk jumlah lawan saat memperebutkan kursi empuk ada empat orang. Namun seiring berjalannya waktu, kadidat yang tersisa hanya tinggal dua orang,”kata Asep saat ditemui diruangannya, Rabu (05/08/20).

Masih kata Asep, dugaan lawannya mengundurkan diri itu lantaran mereka tidak siap dalam menghadapi pertarungan. Selain itu, diduga para rivalnya juga tidak masuk pada kriteria. Dalam kesempatan itu, satu dosen yang menemaninya bertempur juga terpilih jadi wakil dekan.

“Dana untuk penelitian itu diambil dari Yayasan Siliwangi juga diambil dari pihak ke tiga. Selain itu, kami juga diberikan akses oleh pemerintah pusat untuk mengambil dana dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan Swasta. Anggaran untuk penelitian saya belum tahu, namun tentunya setiap fakultas berbeda-beda,”jelasnya.

Berikut Nama-nama Pejabat Universitas Pakuan Bogor yang Dilantik

Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof Dr Ing H Soewarto Hardhienata.

Dekan Fakultas Teknik, Ir Singgih Irianto Msi.

Dekan Fakultas MIPA, Asep Denih S.Kom, Msc, PhD

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Hendro Sasongko AK MM CA

Dekan Fakultas Teknik, Ir Singgih Irianto Msi.

Dekan Fakultas MIPA, Asep Denih S.Kom, Msc, PhD

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr Entis Sutisna MPd

Wakil Dekan Iyan Mulyana

Reporter: Febri DM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here