B-CHANNEL, BOGOR– Sejumlah ketua PD PGM Indonesia Se- Jawa Barat dan Pengurus PW PGM Indonesia Jawa Barat serta Pimpinan Pusat PGM Indonesia berkumpul di Gedung Serbaguna Guru Madrasah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 05 Nopember 2022.

Agenda utama pertemuan adalah Rakorwil PGM Indonesia Jawa Barat yang membahas dua isu utama yaitu porseni Guru Madrasah tingkat Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 20-23 Desember 2022 serta persoalan BPMU MA Jawa Barat.

Dalam persoalan BPMU MA se- Jawa Barat, hadir Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh, SH. Pada pembuka sambutan Oleh Soleh, SH meminta maaf atas ketidaknyamanan keluarga besar Madrasah atas telatnya BPMU MA se Jawa Barat.

Sebagai pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat yang mengawal penganggaran pemerintah Jawa Barat, ia juga menyampaikan bahwa pendidikan adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa maka hal tersebut wajib sebagai amanat undang-undang.

“Hukumnya wajib 20 persen dialokasikan untuk sektor pendidikan oleh pemerintah. Sehingga pimpinan DPRD sudah memaksa agar apa yang menjadi kegelisahan yang diakibatkan oleh kesalahan administrasi yang seharusnya bisa dicarikan solusinya. Dan alhamdulillah sampai hari ini, sudah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat bahwa BPMU MA sudah dianggarkan untuk Tahun 2022 dan 2023,”jelasnya.

Ketua PW PGM Indonesia Jawa Barat Hasbulloh pada kesempatan menyampaikan, dalam isu Porseni Guru Madrasah, sudah disepakati sejumlah lomba baik di bidang olahraga maupun di bidang seni yang akan dilombakan pada Porseni Guru Madrasah bulan Desember yang akan datang.

Sementara, pimpinan pusat PGM Indonesia Ketua Umum Ir. H. Yaya Ropandi, M. Si mengungkapkan rasa bangga karena PD PGM Indonesia Kabupaten Tasikmalaya sudah berhasil melakukan konsolidasi dan memiliki karya yaitu Gedung Serbaguna PGM Indonesia. (**)

Gambar: IST

Comments are disabled.