Peringati Maulid, ‘Boash’ Santuni Ratusan Murid Yatim dan Piatu

0
43

B-CHANNEL, BOGOR– Yayasan Muztahidin Al-Ayubi (YMA) menyantuni sekitar 500 murid lebih berstatus anak yatim dan piatu. Mereka terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK  yang bersekolah di Borcess Ashokal Azhar (Boash).

Santunan bertepatan dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah ini berlangsung di Masjid Hajar Al Muztahidin, terletak di kawasan Desa Bantar Sari, Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/10/20).

Kegiatan yang digelar masih di tengah pandemik Covid-19, sesuai anjuran pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mengangkat tema ‘Mari Kita Tauladani Ahlak Rasulullah Dengan Mencintai Anak Yatim“. Menghadirkan penceramah dari Bogor yakni Ustadz Ridwan atau biasa disebut ‘Ki Towel’.

Ustad Nurdin mewakili Ketua Yayasan Muztahidin Al-Ayubi juga panitia acara mengungkapkan, bahwa yatim merupakan  murid dari sekolah Borcess Ashokal Azhar bagian dari tanggung jawab pihak sekolah untuk disantuni. Bukan hanya dapat santunan setiap tahunnya, mereka juga dapat berupa potongan biaya sekolah 50%.

“Jadi, mereka yang sekolah di Boash itu dapat potongan biaya 50% Jadi kalau bayaran 300 menjadi 150 ribu bayarnya. Dan itupun setiap hari kita perhatikan,”jelas Nurdin.

Bukan hanya itu, bahkan, Guru kesiswaan sekolah Borcess Ashokal Azhar (Boash) ini, mengatakan, bahwa pihak yayasan tengah membicarakan mengenai murid yang berprestasi, baik yatim maupun non yatim.

“Tadi juga yayasan sudah membicarakan bahwa siapapun yang berprestasi baik dari yatim maupun non yatim mereka akan diberikan basiswa lebih daripada ini, ada juga yang digratiskan karena berprestasi,”katanya.

0

Ia berharap peringatan Maulid Nabi, bukan hanya seremonial belaka, tapi jadikan sebagai tauladan contoh Rasul, dimana pada masanya beliau berjuang bagi anak yatim, dengan harapan mereka bisa berdiri sendiri, berjuang sendiri tanpa mambebankan orang lain, dan beliau siap untuk terjun ke masyarakat bebas dengan ke ilmuan yang luar biasa.

Ia berpesan, seluruh siswa Boash untuk menauladani ahlak Rasulallah sebagai contoh terbaik.

“Jadi ketika mau melangkah apapun, insya allah mereka akan punya sauritauladan yang baik dari Rasulalla dikehidupan sehari hari,”pungkasnya.

Reporter: Erry Novriansyah

Foto: Bag.IT Boash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here