Murid dan Staf Guru Antusias Sambut Sekolah Tatap Muka di SMAN 1 Cijeruk

0
44

B-CHANNEL, CIJERUK-  Persiapan Sekolah tatap muka yang akan dilakukan SMAN 1 Cijeruk, Kabupaten Bogor sangat terorganisir dan matang, ini guna kenyamanan para siswa dan siswi juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Dimulainya sekolah tatap muka, disambut dengan antusias para murid dan seluruh guru pengajar dan para staf sekolah, selain menerapkan aturan yang berlaku pada masa pandemi ini, para guru menerapkan kedisiplinan bagi para siswa siswi nya agar mencuci tangan dan mengenakan masker.

Selain itu, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun cair nya, hampir disetiap sudut ruangan disediakan tempat untuk bercuci tangan, salah satu nya percis ditemat parkir.

Sekolah tatap muka di SMAN Cijeruk, jumlah murid akan dibatasi hingga 50 % dari keseluruhan jumlah yang ada.

Sutandika selaku Sarana dan Prasarana SMAN 1 Cijeruk, untuk sekolah tatap muka, pihak sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang sebelum memulai sekolah tatap muka ini, guna memberi kenyamanan bagi para murid, banyak prasarana yang sudah disediakan dalam melengkapi protokol kesehatan.

” Yang pertama adalah sarana dan prasarana. Kami menyediakan tempat parkir yang baik dan tempat bercuci tangan hampir disemua sudut ruangan, selain itu kami juga akan mengecek suhu tubuh dan melakukan pendataan untuk kami laporkan didua instansi, satu satgas covid kecamatan dan dinas pendidikan cabang 1, “jelas Sutandika kepada media, Jumat (19/03/21).

Masih ditambahkannya, pihaknya juga menyediakan ruang UKS dengan standar yang ada guna memberi pertolongan pertama bagi para siswa dan siswi bilamana ada yang sakit

“Diruang UKS kami menyediakan tabung oksigen dan obat obatan, bila mana ada murid yang suhu tubuh nya melebihi batas normal, kami akan membawanya ke ruangan UKS dan bilamana suhu tubuhnya tidak kunjung turun, kami akan mempersilahkan siswa atau siswa tersebut untuk pulang ,”tukasnya.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here