Idul Adha 2020, Borcess Ashokal Azhar (Boash) Tebar Ratusan Hewan Kurban

0
12

B-CHANNEL, BOGOR– Sekolah terpadu swasta terbesar di Bogor, yakni Bogor Center School (Borcess) Ashokal Azhar (Boash) kembali menyalurkan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Untuk hari besar keagamaan tahun 2020 ini, sekolah dibawah naungan Yayasan Muztahidin Al-Ayubi (YMA), menyerahkan sebanyak 107 ekor kambing untuk masyarakat di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor, mulai dari Semplak, Salabenda, arah Parung sampai Jalan baru, selain sekitar Kampus Boash wilayah Desa Bantar Sari.

Ketua Umum Yayasan Muztahidin Al-Ayubi, H Muztahidin mengatakan, dari sebanyak 93 ekor hewan kurban, untuk tahun ini bertambah menjadi 107 ekor kambing disalurkan kepada masyarakat sekitar kawasan Boash.

“Jadi ada penambahan 14 ekor, dari
93 sekarang 107 ekor. Hewan kurban kita salurkan kepada masyarakat. Hewan kurban juga kita salurkan kepada perwakilan masjid di sekitar sekolah Borcess,”terang H Muztahidin, kepada bogorchannel.id, Sabtu (01/08/20).

H. Muztahidin Al-Ayubi juga mengatakan, bantuan hewan kurban yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian sosial Yayasan Muztahidin Al-Ayubi kepada masyarakat. Penyaluran hewan kurban ini rutin tiap tahun dilakukan oleh pihak Yayasan dan merupakan bagian kontribusi selain berbagi kepada masyarakat.

Menurut H Muztahidin, momen Hari Raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam, namun juga hari raya Idul Adha menjadi pengingat bahwa manusia harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

Muztahidin menjelaskan, makna dari perayaan Idul Kurban, pertama memiliki nilai perjuangan dan keimanan, memiliki nilai berbagi, ketiga untuk anak didik siswa dan siswi pembelajaran ibadah, ke empat nilai sejarah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail dan terakhir nilai ekonomi, khusus bagi petani dan peternak hewan serta transfortasinya menjadi idul kurban multi dimensi.

“Namun intinya adalah berkurban itu meningkatkan taqwa, berbagi kepada sesama. Berkurban juga menjadi bagian dari ibadah dengan penuh keikhlasan,”ucap Muztahidin.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here