B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sejumlah murid SDN Sinarwangi, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, terlihat sumringah didatangi sejumlah Mahasiswa Pascasarjana IPB, ketika mereka sedang fokus belajar.

Kunjungan mahasiswa pascasarjana IPB tersebut dalam rangka pembukaan kegiatan pojok sinergi yang dilaksanakan oleh LSO Community Development Forum Wacana IPB dengan tema ‘Generasi Literasi Cerdaskan Negeri’.

Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis 27 Oktober 2022 kemarin, dan dihadiri oleh pengurus Forum Wacana, Kepala Sekolah serta Dewan Guru SDN Sinarwangi Kecamatan Tenjolaya Kab Bogor.

Muhamad Fauzi, S.Pt selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan pojok sinergi yang dilaksanakan di SDN Sinarwangi merupakan salah satu bukti nyata kepedulian mahasiswa terhadap generasi penerus bangsa, salah satunya dengan memperkuat literasi sejak kecil.

“Kita semua berharap generasi penerus penuh akan ilmu pengetahuan secara luas sehingga tercapainya generasi Indonesia emas 2045 mendatang,”ujar dia.

Sekretaris LSO COMDEV Muhammad Ikbal juga menyampaikan bahwa kegiatan pojok sinergi yang di laksanakan LSO COMDEV Forum mahasiswa Pascasarjana IPB diharapkan dapat menambah minat literasi adik-adik SDN Sinarwangi Desa Tapos 1 Kecamatan Tenjolaya.

“Seperti yang kita ketahui minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah oleh karena itulah forum wacana IPB hadir dalam program pojok sinergi dan semoga itu bisa bermanfaat untuk masyarakat,”katanya.

Dedi Supriadi, S. Pd. Selaku Kepala SDN Sinarwangi dalam sambutannya mengucap terimakasih dan mengapreasiasi kegiatan pojok sinergi, ia juga menyampaikan betapa pentingnya literasi dan meningkatkan daya minat baca anak-anak di tengah semakin menurunnya minat baca karena pengaruh gadget selain itu juga beliau menyampaikan bahwa kedepan perkembangan zaman semakin maju, barangsiapa yang tidak mampu untuk beradaptasi maka akan tertinggal.

Dalam program pojok sinergi tersebut digulirkan program Pojok Baca, dan juga disampaikan donasi hasil dari pembukaan donasi Mahasiswa FW IPB untuk diserahkan kepada SDN Sinarwangi.

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut demi mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat undang – undang, serta menjalankan salah satu Tridharma Perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. (**)

Comments are disabled.