Dedie Berharap Pramuka Dapat Membangun Karakter Anggotanya

0
19

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim menaruh harapan besar kepada Kwarcab Kota Bogor bisa terus membangun karakter anggotanya yang memiliki jiwa patriot dan daya juang tinggi.

“Berbicara pramuka saya selalu menaruh harapan besar dalam membangun karakter menjadi manusia yang memiliki jiwa patriot dan daya juang yang tinggi,” katanya saat menghadiri Malam Keakraban dalam rangka HUT Pramuka ke-59 di lapangan SDN Papandayan, Kota Bogor, Jumat (14/08/20) malam.

Tema ‘Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara’ dinilai tepat. Sebab, tidak ada keraguan di dalam semua kegiatan pramuka.

Berbicara daya juang kata Dedie, pramuka harus siap dimanapun dan mau melalanglang buana, karena tantangan kedepan akan lebih sulit lagi.

Wakil Walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor  ini menyampaikan, di masa pandemi ini hal yang paling sederhana dapat dilakukan pramuka adalah menjadi duta dalam menyosialisasikan protokol kesehatan dan mengimplemantasikannya dalam kegiatan sehari-sehari. Apalagi saat ini, kasus Covid-19 terus bertambah dan Kota Bogor belum aman.

“Kita harus tetap waspada, termasuk nanti dalam memperingati HUT RI ke-75 yang harus dirayakan secara sederhana, tidak mengundang kerumunan,” katanya.

Tak lupa ia pun memberikan apresiasi kepada Kak Kwarcab Kota Bogor yang akan segera purna tugas karena sudah membawa perbaikan dan warna yang luar biasa di Kota Bogor.

“Selamat juga kepada seluruh anggota pramuka. Mudah-mudahan kita semua diberikan lindungan dan kekuatan oleh Allah SWT dari Covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menceritakan, sebelumnya Kwarcab Kota Bogor berada di peringkat ke-22 di Jawa Barat. Namun saat ini berada di peringkat ke-3.

“Alhamdulillah 5 tahun dengan kebersamaan menjadi peringkat ketiga. Meskipun tahun ini belum keluar hasilnya, Insya Allah nanti dalam musda diumumkan hasilnya. Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan itu bukan atas hasil pribadi tapi bersama-sama,” jelasnya.

Siapapun nanti yang memimpin Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Sekda Kota Bogor ini berharap, torehan ini bisa dipertahankan dan pramuka tetap menjadi motor penggerak kebaikan serta selalu mampu mewarnai setiap kegiatan pemerintah.

“Ulang tahun ini harus menjadi momentum meski di tengah pandemi dengan tetap menjalankan Dasa Dharma Pramuka. Terima kasih Kak Dedie yang sudah memberikan semangat kepada anggota Pramuka,” katanya.

Dalam malam Keakraban tersebut, setiap Kwartir Ranting (Kwarran) berkesempatan menampilkan kreasinya secara virtual. Wakil Ketua Mabicab Pramuka Kota Bogor pun sempat menyanyikan sebuah lagu.

(Prokimpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here