Agus Ridho Lantik Kwarran dan Mabiran di Nurul Fikri Bording School

0
26

B-CHANNEL, TAMANSARI– Telah berakhirnya masa bakti kepengurusan gerakan pramuka kwartir ranting (Kwarran) Tamansari periode 2016 – 2022, gelar pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) pengurus Kwarran dan LPK di sekolah Nurul Fikri Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, dirinya baru menjabat satu tahun sebagai ketua Kwarcab, banyak hal yang memang diperbaiki ke depannya.
Dalam kesempatan ini kwarcab Kabupaten Bogor mempunyai tag line panca sakiti.

“Ada lima program prioritas gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor. Salah satunya peningkatan kualitas peserta didik yang jumlahnya cukup besar yakni, 248 ribu. Ini tidak mudah untuk mengelola. Kenapa saya katakan demikian, karena memang saat ini pemerintah sangat besar sekali memberikan kepercayaan kepada pramuka,” ujarnya.

Lanjut Agus, makanya pramuka sudah dibuatkan undang-undang gerakan Pramuka. Dan pramuka dijadikan kegiatan ekstrakurikuler wajib, sehingga seluruh siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Itu hampir semua diwajibkan mengunakan seragam pramuka latihannya tidak iya kan. Ini masalah buat kita kenapa? Pramuka ini adalah organisasi, jadi kalau semakin banyak jumlahnya kita semakin sulit mengelolanya.

Nah, tangtangannya buat kita adalah bagaimana potensi yang ada bisa dikelola dengan baik. Salah satunya Kabupaten Bogor mencanangkan 10 ribu Pramuka garuda untuk kita capai,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Majlis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Tamansari Yudi Hartono menyampaikan, pelantikan hari ini dilaksanakan oleh ketua kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridho. Mudah-mudahan pelantikan ini membawa satu hikmah yang baik bagi Kwarran Tamansari,” tuturnya.

Dan tentunya luar biasa tempat yang dipilih di Nurul Fikri. Karena Nurul Fikri kita akui sebagai lambang lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Tamansari. Dan ini menjadi motivasi buat Pramuka di Tamansari untuk meningkatkan kiprah di dunia kepramukaan,” ungkapnya.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here