XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Kader Atlet Peraih Medali Emas di Paparnas XIV

0
56

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– DPC XTC Kota Bogor memberikan penghargaan kepada atlet cabang olahraga (cabor) menembak di dalam Paralimpiade Nasional (Peparnas) XIV Papua 2021 yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, yakni Muhammad Hilma atau yang sering disapa Eman25 yang meraih dua medali emas.

Penyerahan penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Ketua XTC DPC Kota Bogor, Dadang Sanjaya (Dudung) dan Sekertaris Jenderal, Army Setyo Wibowo SH MH, di Rumah Makan Ayam Bakar KQ-5, Jalan Pahlawan No. 101, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (22/11/21) malam.

Sekertaris Jenderal XTC DPC Kota Bogor, Army Setyo Wibowo SH MH, mengucapkan rasa bangga kepada Muhammad Hilman atlet Papernas XIV PON Papua Cabor Penembak yang sudah meraih dua medali emas.

“Alhamdulillah banget kader XTC salah satu nya Muhammad Hilman ini merubah stigma masyarakat yang tadinya XTC itu Komunitas yang banyak negatifnya tapi dengan adanya Muhammad Hilman ini bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa XTC itu bukan komunitas negatif,” ujar Army Setyo Wibowo SH MA saat memberikan penghargaan kepada Muhammad Hilman.

“Kita banyak kok kader kader kita yang memang yang berprestasi terus hal hal yang positif juga banyak yang kita lakukan, dan kita di akui, mudah mudahan Akuan ini kita jaga tidak ada lagi yang namanya oknum oknum yang mengatasnamakan XTC yang berbuat hal yang hal yang negatif, sekali mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada Muhammad Hilman atas perolehan prestasi nya di Papernas 2021 di Papua,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua XTC DPC Kota Bogor, Dadang Sahaya atau Dudung, menyampaikan, pemberian penghargaan tersebut atas penghargaan kepada kader XTC DPC Kota Bogor yang sudah meraih emas dan membanggakan XTC Kota Bogor khusus nya untuk Kota Bogor.

“Kita memberikan kepada kader XTC DPC Kota Bogor dimana XTC DPC Kota Bogor ini memang toh bukan gengster kita banyak juga kader kader XTC DPC Kota Bogor yang berpotensi, mudah mudahan, dengan timbulnya atlet dari kader XTC DPC Kota Bogor ini bisa merubah stigma stigma masyarakat atau pandang buruk dari orang orang luar disana, memang ini nyata bukan hanya omongan belaka. Mudah mudahan pemuda Kota Bogor bisa ikut serta membantu kami juga untuk adanya di kader XTC DPC Kota Bogor, ini salah satu contoh kader XTC bisa membuktikan bahwa memang kader XTC ini orang orang hebat,” kata Dadang.

Sementara itu, Muhammad Hilman (25) atau yang akrab disapa Eman Dua Lima ini merupakan atlet menembak perwakilan dari kontingen Jawa Barat.

Eman mengaku latihannya selama 1,5 tahun di Bandung awalnya pesimis melihat lawan-lawannya.

“Dari awal memang targetnya 2 emas dan ternyata benar memenangkan dua kategori,” ujarnya saat penyerahan penghargaan.

Raihan dua emas pada cabang olahraga menembak yaitu pada kategori individu dan beregu.

Skor yang tercatat sebesar 632 dengan waktu 22 menit sebanyak 60 peluru yang pada umumnya 60 butir peluru membutuhkan waktu selama 60 menit.

Eman berkata bahwa ia tidak menyangka dapat torehan dua emas ini pada kategori individu dan beregu.

“Di Bogor ingin ada cabang olahraga menembak, semua harus disamakan jangan hanya yang normal saja, semua olahraga disamakan,” ungkapnya.

Skor tersebut tercatat merupakan rekor nasional pertama untuk cabang olahraga menembak dengan waktu 22 menit sebanyak 60 peluru,” pungkasnya. (ER/BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here