Tularkan Virus Kesehatan, Kadispora Ajak Gowes Pegawai dan Masyarakat

0
36

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Ditengah pandemik Covid-19, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor  Herry Karnadi terus gencar menularkan ‘virus’ kesehatan dengan berolahraga. Terbaru ini,   kegiatan salah satunya dengan bersepeda bersama para pegawainya.

Mantan Kasatpol PP itu mengatakan, olahraga sepeda, selain bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, juga dianggap sebagai upaya efektif. Selain itu, alasan mengapa kadis memilih sepeda lantaran moda ini juga lagi trending.

“Bersepeda adalah cara efektif untuk meningkatkan kesehatan. Adapun rute yang ditempuh mulai dari GOR ke Baranang Siang dan bendungan Katulampa, selesai di Katulampa kembali lagi ke GOR.Jarak tempuhnya diperkirakan ada 20 KM,”ujar Herry.

Untuk jumlah pesepeda yang mengikuti kegiatan, kata dia, ada sebanyak tujuh orang.

“Memang sekarang hanya antara pegawai, tapi sebelumnya kami berolahraga bersama dengan masyarakat kegiatan ini dilaksanakan mulai pagi hingga selesai,” kata Herry.

Herry juga mengatakan, hingga kini Dispora belum juga melaksanakan swap test hal itu lantaran pembagian kuotanya bergilir dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain. Tak hanya itu, saat ini, sebagian pegawai Dispora juga sudah melaksanakan work from home (WFH).

“Ada sebanyak 30 orang pegawai yang bekerja dari rumah. Sedangkan pegawai yang masih datang ke kantor ada sebanyak 20 orang. Sesuai surat edaran Walikota Bogor para pegawai juga diperbolehkan untuk WFH. Bekerja dari rumah sudah dilaksanakan mulai awal Agustus hingga awal September. Namun secara kasat mata tingkat kesehatan pada Dispora sudah sangat baik,”jelas Herry.

Reporter: Febri DM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here