Tim Esport Kota Bogor Siap Perkuat Piala Gubernur 2021

0
76

B-CHANNEL KOTA BOGOR – Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kota Bogor bakal megambil bagian pada Kejuaraan Esport Piala Gubernur Jawa Barat 2021. Sedikitnya, delapan tim ESI Kota Bogor maju dan akan ikut bertanding pada ajang Esport bergengsi ini.

Sekretaris Umum Pengcab ESI Kota Bogor, Reonaldo mengatakan, delapan tim merupakan hasil seleksi yang dilakukan pihaknya sebelumnya pada Sabtu 26 Juni 2021.

“Hasilnya delapan tim tersebut nantinya akan memperkuat Kota Bogor di ajang Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2021,” ujar Reonaldo, Senin (28/06/21).

Reonaldo menjelaskan, dalam seleksi ini pihak mempertandingkan 5 divisi game, yaitu PUBG, MLBB, PES, DOTA 2 dan PES 2021.

“Tapi karena masih dalam masa Pandemi COVID-19, maka seleksi dilakukan mulai dari babak kualifikasi hingga final secara online,”katanya.

Pemenang dari seleksi tambah Reonaldo,  adalah tim yang akan mewakili Kota Bogor di ajang Piala Gubernur Jawa Barat.

Sementara Ketua Umum Pengcab ESI Kota Bogor, Andri Saleh Amarald berharap ajang tersebut akan melatih dan memberikan pengalaman baru kepada para player di Kota Kogor, serta akan menghasilkan bibit-bibit atlet esport yang akan membawa nama baik Kota Bogor atau Indonesia di tarap internasional.

“Meski babak seleksi secara online. Tapi pada pelaksanaannya tetap mematuhi ptotokol kesehatan ketat,” kata Andri.

Andri mempercayakan sepenuhnya kegiatan kegiatan tersebut kepada Asa Bogor Tournament yang di pimpin oleh Muhammad Satria Wibawa dan tim.

Adapun nama-nama tersebut adalah Raka Arya Indraswara Divisi MLBB, Lutfi Nauval, Ramadhan Divisi Dota 2, Arsyill Admarl Hermawan Divisi FF, Rasyid Aziz Nugroho Divisi PES. Untuk melaksakan seleksi tournament Esport Piala Gubernur Jawa Barat yang di adakan secara Online.

Selain itu Andri juga mengucapkan selamat kepada para juara tim seleksi yang akan menjadi perwakilan kota Bogor.

“Semoga berhasil menjadi sang juara, terus berjuang samapai final selalu jaga fairplay dan semangat sang juara,” harapnya.

Terpisah Satria Wibawa menegaskan, bahwa antusias para atlet Esport Kota Bogor ini sangat baik terlihat dari respon pendaftaran yang hanya dibuka selama 2 hari telah masuk 112 team Esport Kota Bogor yang berpartisipasi dalam kegiatan seleksi ini, terdiri dari PUBG 23 team,

Adapun Perwakilan Team Esport Kota Bogor yang akan dikirim di Piala Gubernur Jawa Barat:

Divisi DOTA 2

Team 1 Heatens Esport Captain : Mario Christianto Gunawan

Divisi Mobile Legend Bang Bang

Team 1 Sahabat Lemon Esport Captain : Dysah Hidayat Atmaja
Team 2 TEB Esport Captain : Fachri Gading Raditiya

Divisi PUBG Mobile

Team 1 ELVO RC Captain : Tama Rizqulloh Isyar

Team 2 ELVO REFOLT Captain : Nur Prabu Muharrman

Divisi PES 2021

Team 1 Player : Munawar Bagus Hakimi
Team 2 Player : Mohammad Restu Revaly

Divisi Free Fire

Team 1 Bojong Collase Esport Captain : Rizki Maulana Firmansyah.

MLBB 34 Team, DOTA 2 8 team, FF 39 Team PES 8 Team. Dan untuk melihat tayang ulang bisa di lihat di Youtube Asa Bogor Tournament.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here