Sehat dan Bugar Senam Ala Line Dance di Sanggar Paranca Fit Studio Tajur

0
136

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Mau olahraga santai, namun bugar dan tubuh tetap energik, yuk ikutan senam Line Dance di Sanggar Paranca Fit Studio, berlokasi di kawasan Tajur tepat, Inoac Living Plaza, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ai Erry Rohimah selaku instruktur Aerobik dan Line Dance menuturkan Sanggar Parakanca Fit Studio itu bisa hanya menyediakan tarian Line Dance saja, Paracansa Fit Studio pun menyediakan beberapa tarian senam yakni Aerobik, Body Language, dan Line Dance.

Line dance adalah olahraga dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Mulai dikenal di Amerika pada 1800-an silam, di mana para penari menari bersama dalam bentuk barisan dengan diiringi musik country. Tapi, belakangan tak hanya memakai lagu-lagu country saja. Sebab hampir semua jenis musik bisa dikombinasikan dengan gerakan Line Dance.

“Saya disini mengejar Aerobik, Body Language, dan Line Dance. Kalo Aerobik Senam dan senam Kreasi, Kalo Body Language itu ke pembentukan badan dan kalo Line Dance itu seperti menari berdansa,” tuturnya.

Ai Erry Rohimah menyampaikan untuk Line Dance sudah beberapa kali mengikuti perlombaan di Kota Bogor maupun di luar Kota seperti Jabodetabek.

“Ya alhamdulillah selalu meraih juara walaupun tidak juara satu atau juara umum, pertama kita ikut tahun 2018 di Botani Square juara 2 itu awal kita ikut Line Dance. Selanjutnya kita juga ikut lagi di Jabodetabek juara ke tiga mewakili Ildi Bogor dan untuk Areobik alhamdulillah juga kita berprestasi, baru baru kemaren ini ada beberapa dari member kita, alhamdulillah semuanya berprestasi,” katanya.

Ai Erry melanjutkan, Line Dance itu dibuka untuk umum dari usia anak anak sampai lanjut usia. Line Dance tersebut sebetulnya untukmengasah otak kiri dan otak kanan seimbang.

“Jadi kita itu tidak gampang lupa, kalo Line Dance itu betul betul menghapal, ada gerakan gerakan ada hitungan hitungannya yang sudah baku dari pusatnya, jadi tidak sembarangan kalo Line Dance, Kalo Aerobik dan Body Language kita sepontan bikinnya, kalo Line Dance ada bakunya dari pusat tidak boleh salah, kalo salah berantakan,” tambahnya.

Ia menjelaskan saat ini member Line Dance yang berada di Parakanca Fit Studio mencapai 20 orang yang aktif.

“Inilah yang masih bertahan selama dua tahun sekarang membernya Line Dance sendiri ada 20 orang yang aktif. Yang sudah terlanjur hobi kegiatan apapun ya mereka tetep ikut,” katanya.

Lanjutnya Erry berharap Line Dance ini dikenal oleh masyarakat Kota maupun Kabupaten Bogor dan juga diminati oleh kalangan milenia.

“Ya sebetulnya saya pengen banget anak anak milenial itu ikut Line Dance dan saya bingung mensosialisasikan biar anak anak milenial itu tertarik, ya soalya anak anak ABG itu gasabaran kalo Line Dance itu kan dasarnya minimal 6 bulan, dan nanti akan lincah dengan sendirinya, mereka tida akan lepas dari Line Dance,” pungkasnya. (er/bc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here