B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Salah satu Paguyuban bernama Baraya gabungan Tasik, Ciamis di Bogor (Batacigor) mengadakan open turnamen tenis meja, di Taman Cimanggu, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kita Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Turnamen tenis meja diadakan Batacigor yang juga merupakan Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Batacigor tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-77. Selain, turnamen untuk ajak silaturahmi dengan Persatuan Tenis Meja (PTM) yang lainnya di Bogor. Disamping memperkenalkan kaitan olah raga tenis meja.

Ketua Pelaksana Turnamen PTM Batacigor Kamalludin mengatakan, kegiatan turnamen berlangsung selama tiga hari. Adapun peserta lomba sebanyak 10 Persatuan Tenis Meja (PTM) yang terdiri PTM Baticagor, Sasak, Jambrong, INC, Depok, Bogor Tengah dan lainnya.

Lanjut, Kamaludin yang kerap di sapa Komeng mengatakan, adapun peserta keseluruhan sebanyak 72 orang.

“Satu PTM berjumlah 20 orang. Tapi tidak ikut semua, karena di sesuaikan dengan kelasnya, dan kemampuan mainnya. Untuk kelas nya sendiri, terbagi tiga kelas, yaitu kelas A, B, C, mulai dari kelas pemula dan kelas atas,” paparnya.

Kendati demikian, untuk peserta tidak ada batas usia. yang membedakan hanya tehnik mainnya saja. “Jadi usia tidak ada batasan, yang penting satu level,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan adanya turnamen itu, Persatuan Tenis Meja (PTM) dan para peserta lainnya bisa saling berbagi ilmu dan memperluas bidang olahraga.

“Saya berharap dengan adanya turnamen ini bisa saling berbagi ilmu, pengalaman, dan memperluas di bidang olah raga tenis meja,” harapnya.

Dari panitia acara menyiapkan, berupa uang tunai, trophy, dan plakat dan piagam penghargaan.

Di tempat yang sama salah satu peserta turnamen Didi (57) menuturkan, dengan mengikuti turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan berbagi ilmu sesama peserta turnamen.

“Ya saya mengikuti turnamen ini bukan lain hanya untuk bersilaturahmi dengan peserta yang lain. Saya berharap semoga turnamen ini akan sering di adakan, agar silaturahmi ini makin erat,” pungkasnya. (Erry/Risky)

Comments are disabled.