Perdana di Kota Bogor, Kejuaraan Muaythai Street Fight 2021 Ajang Sportifitas Kurangi Tawuran

0
28

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Pertama kali di Kota Bogor kejuaraan olahraga seni bela diri keras asal Thailand yakni Muaythai digelar Organisasi Masyarakat Gibas.

Kejuaraan antar muda mudi dan dewasa dibuka perdana ini dilangsungkan di arena pertandingan di salah satu Mall Kota Bogor Boxies kawasan Tajur, Minggu (24/10/21) kemarin

Ada sekitar 104 peserta dari 28 Camp se-Jawa Barat dan Bandung Raya, bahkan Pekalongan mengikuti laga paling bergengsi itu.

“Dari camp se – Jawa Barat dan Bandung Raya diikuti 104. Kita punya 52 partai pertandingan hari ini, Ya kita buka se – Jawa barat dan Bandung Raya, tetapi faktanya dari luar Jawa barat dan dari luar Bandung Raya ada yang daftar ada yang main juga, termasuk camp Pekalongan,”ujar Umar Jagat selaku Pelaksana Kejuaraan Muaithay Street Figth 2021.

Umar yang juga Ketua Gibas itu mengatakan, terlaksananya kejuaraan tersebut adalah inisiatif, mengingat paska pandemi para atlet fighter membutuhkan jam terbang dan membutuhkan aktualisasi latihan.

“Dari dua bulan yang lalu kita berinisiatif untuk melakukan kejuaraan ini, dan akhirnya terbukti berhasil, dan animo nya luar biasa yang hadir bukan hanya dari Jawa barat tapi Pekalongan pun hadir, Papua juga ada cuma tinggalnya di Jakarta,” ujarnya di sela sela kegiatan.

Umar menambahkan, Gibas ambil beberapa kegiatan, dan sudah beberapa kali mendapatkan medali emas. Untuk wilayah Bogor ini first-time tapi berhasil.

“Alhamdulillah, dan kami akan susul kejuaraan yang lebih spektakuler dan lebih positif. Jadi Gibas punya camp namanya Gibas Muaythai Traning Camp, kebetulan saya Owner nya, kita juga buka dan membina atlet atlet dan juga membuka member dari luar, mudah mudahan dengan camp ini bisa bermanfaat lah untuk masyarakat Kota Bogor,”ujar Umar.

Pasca kejuaraan Muaithay di Kota Bogor, Umar mengaku mendapat perintah dari Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim untuk diadakan piala Wali Kota atau piala Wakil Wali Kota.

“Tadi pak wakil tadi memerintahkan kepada kita akan mendesign pertandingan Muaythai perebutan piala wakil wali kota atau piala Wali Kota,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana, Bagus Haryanto (Blacknite)  menambahkan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, bahwa gelaran ini adalah salah satu ajang sportifitas untuk mengurangi tawuran di Kota Bogor.

“Buat teman teman di luar sana dari pada tawuran diluar, Gibas hadir untuk sebuah arena dan kita akan tindak lanjuti apa yang menjadi ide pak Wakil yang sama semangat nya dengan kita agar, ngapain harus di luar kalo kita di ring bisa menjadi jiwa yang sportif,” tambah Bagus.

Kejuaraan Muaithay Street Fight 2021 di Kota Bogor mendapat antusias warga Kota Bogor. Pada kejuaraan kemarin, diikuti ratusan penonton yang menyaksikan laga tersebut. Hadir juga Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Bogor.

Reporter: Erry Novriansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here