Latih Mental, Karakter dan Disiplin Lewat Pencak Silat Padjajaran

0
84

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Untuk membangun mental dan karakter juga kedisiplinan terhadap anak usia dini dan anak remaja, seni beladiri pencak silat padjajaran terus dilestarikan oleh Perguruan beladiri silat Padjajaran Kota Bogor.

Perdana pencak silat tersebut disosialisasikan sekaligus perkenalan pelatihan terhadap anak diadakan di wilayah Bogor Selatan Kota Bogor Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.

“Jadi kita terus kenalkan seni pencak silat padjajaran ini. Kita awali di RW 7, Kelurahan Bondongan. Perkenalan pencak silat juga sekaligus latihan diikuti oleh anak anak dan remaja, tujuannya membangun mental, karakter dan disiplin,”kata Kang Putra, Ketua Perguruan Silat Padjajaran, Minggu (21/03/21).

Keberadaan seni bela diri ini, lanjut Putra tak lain membantu program pemerintah dalam menyongsong  Bogor Kota Pusaka.

“Alhamdulillah, kita banyak dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Wakil Walikota Bogor, Camat Bogor Selatan dan para tokoh masyarakat,”katanya.

Pencak silat Padjajaran harus terus dilestarikan, dan terus dikembangkan, agar tidak punah dimakan jaman.

“Jika bukan kita yang melestarikan siapa lagi. Jadi pencak silat ini akan terus kita lestarikan. Agar selain tadi membangun mental, kedisiplinan dan karakter yang kuat, anak anak menjadi semakin sehat, bukan hanya raga tetapi jiwa,”jelasnya.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here