Karena Alasan Ini, Andri Saleh Amarald Mundur Jadi Caketum KONI Kota Bogor

0
155

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Ketua Pengcab Esports Kota Bogor, Andri Saleh Amarald akhirnya menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kota Bogor. Alasan Andri mundur dari pencalonan karena mendapat masukan dan saran sesepuh juga tokoh olahraga. Selain itu, Andri sebagai Ketua Pengcab Esports Kota Bogor akan fokus menangani Cabang Olahraga (Cabor) E-sport.

“Jadi setelah selesai mengambil berkas pendaftaran calon ketua umum KONI, saya langsung menemui beberapa tokoh yang dianggap sebagai sesepuh tokoh olahraga di Kota Bogor, untuk meminta saran dan nasehatnya. Kedua juga saat ini saya sedang menangani Cabor baru esport dan niatan untuk mencoba pengalaman di KONI Kota Bogor,”jelas Andri.

Berdasarkan saran dari para sesepuh olah raga yang di temui dan memang benar-benar di tuakan oleh cabor-cabor di Kota Bogor, menjadi salah satu dasar pemikiran dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan ini dirinya.

“Para sesepuh olahraga memberi saran untuk fokus dalam menangani Esport, karena Esport saat ini perkembangannya sangat dahsyat, dan perlu banyak meluangkan waktu, tenaga, dan fikiran yang ekstra, mulai dari pengenalan, bimbingan dan arahan karena cabang olah raga esport ini dimainkan oleh kalangan banyak orang tidak mengenal batasan umur dan ini perlu sosialisasi dan edukasi yang tepat,” tutur Andri ditemui dikediamannya pada Selasa (03/11/20).

Alasan lain Andri yang paling kuat dalam mengambil keputusan mundur dari pencalonan juga, tak lain karena  persahabatan dirinya yang sudah lama dengan Ketua KONI sekarang yakni Benninu Argoebi.

“Jadi saya berfikir bahwa akan lebih baik apabila saya mendukung sahabat yang sudah lama ini dalam meneruskan memajukan olahraga Kota Bogor, dan berharap sahabatnya ini bisa mengembalikan semangat olahraga setelah pandemi berlalu.

Andri mengucap terimkasih kepada seluruh sahabat dan teman-cabor yang sudah mendukung pada pencalonan dirinya beberapa hari kemarin.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas suport dan dukungannya, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf tidak bisa melanjutkan untuk maju dipemilihan ketua koni Kota Bogor, dikarenakan beberapa hal, pertimbangan dan masukan yang saya terima,” tandasnya.

Kendati begitu, dirinya kedepan akan lebih fokus membenahi dan memajukan Esport Kota Bogor sebagai wadah para gamers di Kota Bogor. Mulai dari penjaringan atlit sampai tournament yang bersifat spektakuler.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here